Misteri Kerajaan Gaib di Kolam Renang Singandaru

Misteri Kerajaan Gaib di Kolam Renang Singandaru

Kolam Renang Singandaru yang Terkenal Angker--dictio.id/ tony_stark

INFORADAR.ID - Selain kaya akan tempat bersejarah, Kota Serang memiliki tempat terkenal mistis. Satu di antaranya Kolam Singandaru terletak di Kaujon Kota Serang, Banten.

Kolam renang Singandaru di Kelurahan Serang konon jadi tempat paling angker dan mistis di tengah Kota Serang. Dari lokasi itu cerita horor muncul dari mulut ke mulut hingga sering dijadikan tempat uji nyali baik stasiun televisi maupun youtuber jaman sekarang.

Kolam renang Singandaru dibangun sekitar 1975 itu terpaksa harus tutup karena bangkrut sekitar tahun 2000-an dan terbengkalai hingga saat ini.

Dibangun karena ada penyelenggaraan Pekan Olah Raga Mahasiswa yang diselenggarakan di Kota Serang oleh TNI. Selesai penyelenggaraan, kolam renang dijadikan tempat rekreasi air pertama di tengah kota.

Kolam renang dibangun di tanah milik TNI yang sebelumnya belantara hutan. Karena masalah manajemen, kolam renang ditutup di rentang tahun 90-2000an dan terbengkalai hingga sekarang.

Namun, ada pula sebuah rumor mengerikan membuat masyarakat enggan berkunjung ke tempat tersebut.

Masyarakat sekitar menceritakan bahwa kolam renang ini dahulu ditutup karena sering sekali menelan korban jiwa. Banyak anak kecil tenggelam saat berekreasi di kolam ini puluhan tahun silam.

Konon katanya meninggalnya para korban ini dikaitkan dengan tumbal para penunggu di sana.

Kisah tentang kematian dan tumbal tersebut secara cepat menyebar ke telinga masyarakat dan membuat tempat tersebut bangkrut.  

ada tahun-tahun tertentu, kolam tersebut masih digunakan untuk latihan para anggota militer, namun tetap saja gangguan gaib tersebut masih terjadi.

Menyikapi rumor tersebut salah satu saksi sejarah kejayaan kolam renang pertama di Serang bernama Haerudin membantah peristiwa meninggalnya pengunjung dikaitkan dengan adanya kerajaan gaib meminta tumbal di tempat tersebut.

Kendati demikian dia tidak menyangkal bahwa pernah ada satu peristiwa meninggalnya salah satu pengunjung di kolam renang itu sekitar tahun 1978. 

Meninggalnya pun karena tenggelam di kolam dewasa sebab korban merupakan anak kecil dan tidak bisa berenang. Peristiwa itu pun hanya terjadi satu kali saja.

Setelah ditutup, kini lokasi Kolam renang Singandaru sudah tidak lagi terawat dan banyak rumput liar disekitarnya.

Menurut penuturan warga sekitar, apabila malam tiba sering terdengar banyak anak kecil yang lagi berenang di kolam yang kosong airnya ini.

Bahkan sering ada penampakan anak kecil yang lagi bermain disekitar kolam renang bekas ini.

Kesan seram dan angker di lokasi ini karena banyak rumput liar ditambah suasana yang sepi menjadikan buku kuduk merinding bila melewati tempat itu.

Semenjak dikenal sebagai tempat angker, lokasi ini pernah ditelusuri salah satu program televisi swasta yang menampilkan kehororan tempat tersebut sehingga menambah cerita mistis yang berkembang di masyarakat.

Apakah kamu ingin mecoba uji nyali di Kolam renang Singandaru ini?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber