Kapolda Banten Pertama Tutup Usia

Kapolda Banten Pertama Tutup Usia

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto menjadi inspektur upacara pemakaman Kapolda Banten pertama Irjen Pol (Purn) Abdurachman, di samping Mushola Arrahman, Kota Serang, Minggu, 20 Agustus 2023. Foto: Humas Polda Banten -----

INFORADAR.ID --- Irjen Pol (Purn) Abdurachman, Kapolda Banten pertama, tutup usia karena sakit pada Sabtu, 19 Agustus 2023 di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta. 

Jenazah, Irjen Pol (Purn) Abdurachman telah dimakamkan di pemakaman keluarga di samping Mushola Arrahman, Kota Serang, Minggu, 20 Agustus 2023.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho. 

Irjen Pol (Purn) Abdurachman merupakan Kapolda Banten pertama yang menjabat pada tahun 2004 - 2005. 

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan bahwa prosesi pemakaman terhadap almarhum dilakukan dalam suatu upacara dengan Inspektur Upacara Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto. 

Selain Kapolda Banten, hadir dalam prosesi pemakaman tersebut adalah para pejabat utama Polda Banten. 

Kombes Didik menjelaskan bahwa prosesi upacara pemakaman terhadap almarhum Irjen Pol (Purn) Abdurachman dalam upacara yang dipimpin oleh Kapolda Banten merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap almarhum. 

Menurut Didik, selama menjabat sebagai Kapolda Banten almarhum Irjen Pol (Purn) Abdurachman merupakan sosok Bhayangkara sejati yang senantiasa memegang teguh prinsip pengabdian dan perjuangan. "Beliau juga terus memberi darma bakti kepada institusi kepolisian hingga akhir hayatnya," kata alumnus Akpol 1999 tersebut sebagaimana dilansir dari laman radarbanten.co.id. 

Selama menjabat sebagai Kapolda Banten, almarhum senantiasa menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh Banten.

Almarhum juga dikenal dekat kalangan wartawan. Irjen Pol Abdurachman sering berkomukasi dan silaturahmi ke Redaksi Radar Banten. 

Bahkan pada acara Jalan Sehat Radar Banten ke 4 Tahun 2004, dengan star dan finish di Alun-alun Serang, almarhum berkenan melepas peserta dan ikut berjalan sehat bersama isteri. 

 

Reporter: Fahmi

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: