Ratu Tatu Chasanah: Kemenangan Prabowo Akan Kembali Terukir di Banten

Ratu Tatu Chasanah: Kemenangan Prabowo Akan Kembali Terukir di Banten

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah memberikan keterangan kepada wartawan, beberapa waktu lalu. --

SERANG, INFORADAR - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengaku fatsun dan tegak lurus terhadap keputusan DPP Partai Golkar yang mengusung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Menurutnya, kemenangan Prabowo akan kembali terukir di Provinsi Banten.  “Kami kader Partai Golkar di Provinsi Banten akan fatsun dan tegak lurus terhadap keputusan Partai. Termasuk dalam pilpres yang mengusung Pak Prabowo Subianto,” kata Tatu dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin, 14 Agustus 2023.

Menurutnya, pertimbangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengusung Prabowo punya nilai historis. Prabowo lahir dari Partai Golkar sehingga punya visi kekaryaan. 

“Dinamika politik adalah keniscayaan yang harus disikapi secara bijak dan penuh pertimbangan. Keputusan ini menurut kami berjalan sangat demokratis di Partai Golkar,” ujarnya. 

Tatu mengungkapkan, para Ketua DPD provinsi se-Indonesia telah melakukan silaturahmi di Bali pada 30 Juli. 

“Hasil pertemuan, kami seluruh ketua provinsi memberikan mandat kepada Pak Airlangga, selaku ketua umum Partai Golkar untuk melakukan komunikasi dengan partai politik dalam menentukan arah koalisi dan bakal calon presiden yang diusung,” ujarnya. 

Selain itu, kata Tatu, Airlangga telah melakukan pertemuan dengan para ketua Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Kehormatan Partai Golkar pada 2 Agustus. Pertemuan selanjutnya, dengan peni sepuh dan para mantan Ketua Umum Partai Golkar pada 4 agustus. Kemudian dengan ormendi (organisasi yang mendirikan dan didirikan, serta organisasi sayap Partai Golkar pada 6 Agustus. 

“Kami yakin, pertemuan tersebut menjadi sarana silaturahmi, komunikasi, konsolidasi, dan Ketua Umum atau Pak Airlangga menyerap saran pendapat dalam menyikapi dinamika politik yang terjadi, terutama perihal pemilihan bakal calon presiden yang diusung Partai Golkar,” tegasnya. 

Oleh karena itu, menurut Tatu, keputusan DPP Partai Golkar menetapkan pilihan kepada Prabowo adalah keputusan yang sangat demokratis dan matang. 

“Merujuk hasil pilpres sebelumnya, Pak Prabowo adalah pemenang di Banten dengan Raihan suara 61,54 persen. Kami yakin, kemenangan Pak Prabowo akan diraih kembali di Banten. Dengan penuh optimistis, akan meraih kemenangan suara pilpres secara nasional,” tegasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: