Oppa, Inilah Alasan Mengapa Drama Korea Begitu Populer

Oppa, Inilah Alasan Mengapa Drama Korea Begitu Populer

Ilustrasi tentang mengapa drama Korea begitu populer-HuyNgan-pixabay.com

INFORADAR.ID - Ketika Gangnam Style dari Psy meledak seperti tsunami di YouTube, banyak orang terkejut mengetahui betapa populernya musik dan drama Korea.

Drama Korea sangat populer di situs streaming video seperti Hulu dan Netflix. Drama yang ditayangkan saat ini tidak memiliki teks terjemahan dan tidak dimuat dengan cukup cepat untuk memuaskan pemirsa yang berbahasa Inggris.

Pertanyaan terbesar yang ingin diketahui banyak orang adalah: Mengapa drama Korea (K-Drama) dan musik Korea (K-Pop) begitu populer di seluruh dunia?

Industri hiburan Korea terus berkembang pesat saat ini. Penonton global untuk musik Korea dan televisi Korea berkembang pesat di Asia dan bahkan telah menyebar ke Eropa dan Amerika Utara.

Lonjakan popularitas budaya Korea ini dikenal sebagai 'Hallyu'. Hallyu berarti 'gelombang Korea' dan mengacu pada penyebaran hiburan Korea di seluruh dunia.

Di Indonesia, penggemar drama Korea di dominasi oleh kaum perempuan serta banyak kaum pria atau 'oppa" yang tidak mengerti mengapa drama Korea begitu populer.

Dilansir dari laman reelrundown, berikut ini adalah beberapa alasan paling umum mengapa orang menjadi penggemar drama Korea oppa:

  • Glamor: Bintang drama sangat menarik. KEcantikan dan ketampanan para artis Korea sukses merebut perhatian banyak orang diseluruh dunia.
  • Kemewahan budaya: Menonton drama asing adalah cara yang bagus untuk belajar tentang budaya yang berbeda tanpa perlu repot-repot belajar. Dengan mengamati kehidupan sehari-hari para karakter, seseorang dapat belajar tentang norma-norma sosial yang berbeda. Jika Anda menonton satu drama Korea saja, Anda akan menyadari bahwa sepatu harus dilepas di depan pintu tanpa ada yang menyuruh.
  • Bersih: Sebagian besar drama Korea memiliki rating G dan sangat bersih dibandingkan dengan film dan televisi Amerika. Kata-kata kotor jarang digunakan, kekerasan dijaga seminimal mungkin, dan adegan cinta jarang lebih dari sekedar ciuman. Bahkan, melihat ciuman Prancis dalam drama Korea saja sudah menjadi berita. Adegan-adegan tertentu memiliki dampak yang lebih besar bagi pemirsa.
  • Momen yang tak terlupakan: Ada banyak momen yang tak terlupakan dalam drama Korea. Ada yang lucu, ada yang imut. Selain itu, bagi mereka yang belum banyak menonton televisi Asia, humornya akan terasa segar.
  • Memperluas kosakata: Setelah Anda menjadi seorang veteran K-drama, kemampuan bahasa Anda akan meningkat seiring dengan terus menonton drama. Anda akan mengetahui beberapa kata dan frasa penting dalam bahasa Korea. Anda akan dapat dengan mudah mengatakan 'maaf' dan 'terima kasih' dan yang paling penting, Anda akan dapat menyatakan cinta Anda kepada oppa tercinta. Dan mereka akan tahu apa arti oppa.
  • Elemen segar: Banyak orang di negara-negara Barat menonton drama Korea hanya karena mereka berbeda dari program-program yang biasa mereka tonton. Drama Korea tidak memiliki plot lama yang basi dan mudah ditebak yang diulang dari musim ke musim; plot, tipe karakter, dan bahkan latar K-drama adalah hal yang baru dan berbeda sehingga lebih menarik.
  • Pakaian yang keren: Busana dalam drama memiliki daya tarik yang trendi. Banyak pakaian yang terlihat seperti sesuatu yang langsung dari catwalk. Aksesorinya sama menariknya dengan pakaiannya. Para bintang serial ini mengenakan jenis pakaian yang kita impikan.
  • Makanan enak: Tidak mungkin untuk tidak mendambakan ramen setelah menonton serial ini. Di hampir setiap episode, ada telur goreng, sup yang lezat, dan hidangan yang tampak lezat seperti steak panggang. Dan dengan drama, muncullah keinginan untuk menggunakan sumpit dan ketangkasan manual.
  • Musik: K-pop sekarang bahkan lebih populer daripada drama Korea. Popularitasnya tidak sulit untuk dipahami. Dengan irama yang menarik dan lirik yang menyenangkan, K-pop juga memiliki banyak kata dalam bahasa Inggris. Dan kabar baiknya, banyak lagu K-pop yang ditampilkan dalam drama dan bintang-bintang K-pop menjadi pemeran utama dalam drama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://reelrundown.com/