Curug Leuwi Bumi, Wisata Seru Buat Weekend Kamu

Curug Leuwi Bumi, Wisata Seru Buat Weekend Kamu

Curug Leuwi Bumi, Wisata Alam Banten--instagram/ @curugleuwibumi

INFORADAR.ID - Weekend kamu ngapain nih? Sudah ada ide?

Kalau belum kamu wajib banget liat ini. Ada curug seru di serang yang asik banget nih.

Cocok buat kamu yang udah penat banget sama kerjaan kantor dan butuh yang hijau-hijau.

Ini dia Curug Leuwi Bumi. Tempat wisata seru dengan view mengagumkan, tempat healingnya orang banten.

Curug Leuwi berlokasi di perbatasan antara provinsi Pandeglang dan Serang, epatnya di Kampung Turalak, Desa Ramea, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Tempat ini sudah dibuka dari awal tahun 2018, namun saat pertengahan tahun 2020, tempat ini ditutup sementara karena pandemi Covid-19.

Sebelumnya, tempat wisata ini merupakan hutan yang sangat lebat dengan banyak pepohonan besar yang berjejer di sepanjang aliran sungai.

Namun, berkat usaha yang dilakukan oleh masyarakat, tempat ini akhirnya bisa disulap menjadi sebuah objek wisata dimana berbagai aktivitas wisata bisa dilakukan.

Curug Leuwi Bumi merupakan sebuah tempat wisata yang tidak hanya menampilkan keindahan air terjun, namun juga perkebunan masyarkat di kawasan tersebut.

Air terjun Curug Leuwi Bumi hanya setinggi 2-3 meter, memang tidak terlalu tinggi, namun aliran airnya yang menyebar di beberapa aliran sungai dengan beberapa kolam sangat indah dan asri.

Air yang mengalir dari Curug Leuwi Bumi sangat jernih, bersih dan menyegarkan.

Kamu bisa melihat air yang mengalir dari air tejun yang berjalan satu tempat ke tempat lainnhya.

Kamu bisa melihat indahnya pemandangan dan udara sejuk sambil menikmati kelapa muda.

Curug Leuwi Bumi sendiri menyediakan berbagai kegiatan menarik yang bisa dinikmati para pengunjung, seperti :

1. Berenang.

Salah satu kegiatan yang paling dinanti dan dinikmati. Karena dapaty menikmati segarnya air curug. Kamu harus memakai pelampung ketika berenang di kolam, karena kolam renang ini memiliki kedalaman 15 meter.

2. Permainan Air

Bermain air adalah kegiatan yang sangat menarik dan menyenangkan. Meskipun kamu tidak bisa berenang, kamu bisa menikmati segarnya air curug dengan duduk di bebatuan sambil mencelupkan kaki ke dalam sungai.

3. Arung Jeram

Siapa yang disini tak surang Jeram? Sepertinya tidak ada yang tak suka yah. Karena arung jeram merupakan kegiatan seru yang wajib dicobain bareng temen. Dan Curug Leuwi Bumi menyediakan kegiatan ini loh.

4. Melompat dari ketinggian

Kamu juga bisa melompat dari atas jembatan ke kolam air, tenang saja karena kamu pasti pakai pelampung. Pasti segar banget!

5. Outbond

Outbond merupakan aktivitas seru dan pasti selalu ada di tempat wisata alam. Curug Leuwi menyediakan Outbond untuk kamu yang ingin mengembangkan ketangkasan dan kemandirian sambil menikmati indahnya alam.

6. Camping

Untuk kamu yang tempat tinggalnya jauh dengan lokasi Curug Leuwi Bumi kamu bisa menginap juga loh.

Karena Curug Leuwi Bumi menyediakan tempat camping seru, selain kamu bisa bermalaman di alam yang indah kamu juga bersosialiasi dengan pengunjung lainnya.

7. Glamping

Jika kamu belum terbiasa camping. Kamu juga bisa glamping disini loh. Karena Curug Leuwi Bumi juga menyediakan tempat menginap serta makanan yang sudah disiapkan.

Jadi kamu tidak perlu membawa peralatan. Cukup bawa diri saja, langsung bisa menginap deh.

Bagaimana? Seru bukan? Kegiatannya banyak, dan juga pemandangan yang indah. Cocok banget nih untuk dikunjungi bareng keluarga.

Namun, kamu juga harus perhatikan jika kamu ingin ke Curug Leuwi Bumi. Karena akses jalan menuju Curug Leuwi Bumi cukup rusak. Pastikan kendaraanmu dalam keadaan terbaik ya.

Selamat menikmati!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ticmpu.id