'APOLOGIZE TO LISA' Trending di Seluruh Dunia, Ada Apa?

'APOLOGIZE TO LISA' Trending di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Unggahan Terbaru Lisa Black Pink dengan Latar Belakang Pantai--instagram/ @@lalalalisa_m

INFORADAR.ID - "APOLOGIZE TO LISA" kini menjadi trending di seluruh dunia setelah salah satu akun Fanbase New Jeans @newjeansglobal menghina Lisa BLACKPINK.

Baru-baru ini, Lisa BLACKPINK mengunggah postingan berupa foto melalui akun instagramnya @lalalalisa_m.

Foto tersebut menampilkan Lisa yang sedang menikmati dan dan berpose santai dengan latar belakang pantai.

Foto-foto ini mendapatkan pujian dari berbagai media dan banyak komentar positif dari para penggemar di seluruh dunia.

Namun, momen yang mengharukan ini berubah menjadi negatif ketika akun twitter @newjeansglobal  salah satu akun penggemar Twitter terbesar untuk girlband New Jeans dengan lebih dari 144.000 pengikut, memposting komentar yang menghina  foto-foto tersebut.

Foto – foto tersebut sebelumnya dibagikan oleh akun twitter @popcrave.

Pop crave sendiri merupakan akun berita pop yang sering membagikan keseharian para artis dunia dengan cuitan-cuitan positifnya.

Salah satunya postingan Lisa BLACK PINK, akun ini membagikan foto tersebut beserta cuitannya yang bertulis “Lisa terlihat bersinar di foto terbarunya”

Namun tak lama, terdapat komentar dari akun twitter @newjeansglobal yang bertulis, "Dia terlihat mengerikan," disertai dengan emoji yang meremehkan.

Para penggemar Lisa, yang dikenal karena kesetiaan mereka yang luar biasa, dengan cepat datang untuk membelanya.

Mereka mengecam @newjeansglobal atas komentar yang tidak menyenangkan tersebut, dan mendesak mereka untuk mengeluarkan permintaan maaf secara resmi.

Menanggapi reaksi yang meningkat, akun twitter @newjeansglobal memberikan klarifikasi. Yang berisi: “Halo, kami NewJeans Global. Sekitar dua jam yang lalu, akun kami telah diretas dan komentar-komentar jahat telah diposting tanpa sepengetahuan kami. Postingan tersebut telah dihapus dan kami sedang berusaha untuk mengubah cara kami," kata @newjeansglobal dalam sebuah pernyataan.

"Kami masih terus belajar setiap hari. Tim kami menghargai dukungan dari para pengikut kami yang memberikan saran kepada kami. Dan kami semua akan terus mendukung New Jeans." Tutupnya.

Namun, tidak ada permintaan maaf dalam pernyataan tersebut, dan @newjeansglobal memilih untuk mengatur akun mereka menjadi privat dan mulai memblokir pengguna twitter.

Hal ini semakin memicu kemarahan para pendukung Lisa. Sehingga, menyebabkan munculnya tagar yang menjadi tren di seluruh dunia, " APOLOGIZE TO LISA” yang artinya minta maaf untuk Lisa yang ditujukan untuk akun twitter @newjeansglobal

Setelah terungkapnya cuitan – cuitan sebelumnya di akun twitter @newjeansglobal semakin menunjukkan penghinannya terhadap Lisa, dan banyak media berita televisi di Thailand dan negara-negara lain mengungkapkan penghinaan mereka terhadap tindakan tersebut.

Media-media tersebut dengan keras mengecam segala bentuk perundungan di dunia maya yang ditujukan kepada Lisa, terutama dari beberapa penggemar girlband Hybe yang sedang naik daun, New Jeans.

Namun, sebagian penggemar NewJeans dilaporkan banyak memberikan komentar negative di media sosial yang tertuju kepada Thailand, tanah air Lisa.

Hal ini semakin meningkatkan reaksi keras dan para fans New Jeans juga mengasingkan dirinya dari komunitas online global.

 Saat ini, akun twitter @newjeansglobal telah dihapus.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: allkpop.com