Bikin Lilin Aromaterapi Yuk, Gampang Banget

Bikin Lilin Aromaterapi Yuk, Gampang Banget

Lilin aromaterapi--freepik/ rawpixel.com

INFORADAR.ID - Lilin aromaterapi adalah lilin dengan tambahan aroma yang menenangkan.

Wanginya lilin aromaterapi dapat mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur.

Namun, Harga lilin aromaterapi dapat dibilang tak murah. Terlebih untuk ukuran para pelajar.

Ditambah lagi lilin ketika dinyalakan sangat mudah habisnya sehingga seseorang terkadang bimbang ingin membelinya atau tidak

Jika kamu suka membuat sesuatu dirumah, buat lilin aromaterapi sendiri cocok banget nih buat kamu.

Buatnya mudah, dan bahan – bahannya tidak susah untuk dicari loh. Dan pastinya kamu juga  bisa mengisi stok lilin aroma terapi kamu. Dan kamu bisa menggunakannya setiap malam.

Kalau begitu, yuk kita coba bikin lilin aromaterapi sendiri dirumah.

Ikuti step – step dibawah ya!

Bahan:

  • Panci besar
  • Panci kecil
  • Spatula silikon
  • Sumpit
  • Gelas kaca kecil
  • Lilin
  • Minyak aroma/essential oil
  • Sumbu lilin

Cara buat :

Step 1

Siapkan semua bahan yang sudah ditulis diatas. Bersihkan gelas kecil, jangan sampai basah ya. Dan pastikan lilin diserut untuk memudakan kamu melelehkan lilin nantinya.

Step 2

Taruh panci besar berisikan air kemudian nyalakan kompor. Rebus air hingga mendidih. Lalu, taruh kembali panci kecil diatas air. Selanjutnya, masukkan lilin yang sudah diserut kedalam panci kecil. Aduk perlahan lilin menggunakan spatula silikon hingga cair.

Step 3

Setelah lilin sudah benar – benar cair. Tambahkan minyak aroma atau essential oil sekitar 10 – 20 tetes kedalam lilin. Aduk sebentar, kemudian matikan kompor

Step 4

Sebelum menuangkan lilin kedalam gelas, kamu harus memasukkan sumbu lilin ke gelas tersebut. Setiap sumbu lilin punya logam dibawahnya. Celupkan logam ke dalam lilin yang cair, kemudian letakkan ditengah bagian bawah gelas. Tahan di posisi tersebut sampai lilin mengering. Hal ini untuk menjaga agar sumbu tidak berpindah kemana-mana.

Step 5

Angkat lilin perlahan dan tuangkan kedalam gelas. Jika sumbu lilin terlepas. Gunakan sumpit yang ditaruh diatas gelas dan apit sumpit diantara sumbu.

Step 6

Setelah dituangkan, biarkan lilin mengeras. Butuh beberapa jam agar lilin mengeras, kamu bisa mendiamkannya semalaman. Setelah mengering, potong sumbu lilin agar tidak terlalu Panjang. Dan lilin buatanmu sudah jadi!

Demikian cara membuat lilin aromaterapi, tak banyak bahan serta mudah untuk membuatnya.

Dan yang terpenting harganya berbeda jika kamu beli loh!

Kamu juga bisa menaruh aroma yang diinginkan sesuai dengan minyak aroma yang kamu pilih, dan kamu juga bisa tambahkan bunga-bunga kering agar lilin kamu semakin cantik.

Lilin aromaterapi juga bisa dijadikan sebagai hadiah untuk orang – orang terdekat seperti keluarga, teman hingga pasangan.

Dan cocok juga untuk ide jualan nih!

Bagaimana? Kamu tertarik untuk mencoba?.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bhg.com