Anti Mainstream, 25 Ide Lomba 17 Agustus Dijamin Super Seru

Anti Mainstream, 25 Ide Lomba 17 Agustus Dijamin Super Seru

25 ide lomba perayaan 17 Agustus--freepik

INFORADAR.ID - Setiap tahun di bulan Agustus, masyarakat Indonesia menyelenggarakan lomba-lomba memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) setiap tanggal 17 Agustus.

Lomba-lomba ini biasanya diselenggarakan di tingkat RT, RW, desa, sekolah, kecamatan, dan kantor, serta memungkinkan anak-anak dan orang dewasa untuk berpartisipasi dalam kegiatan Hari Kemerdekaan.

Tentunya masyarakat Indonesia antusias dalam mengikuti lomba-lomba yang hanya dilakukan setahun sekali pada Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus.

Jika Anda tidak belum memliki ide lomba-lomba 17 Agustus untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, simak referensi di bawah ini.

Perlombaan 17 Agustus menurut sejarawan dan budayawan JJ Rizal kegiatan ini sudah ada sejak tahun 1950-an tepatnya saat HUT RI ke 5.

Pada saat itu, masyarakat sangat antusias untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dengan cara yang menyenangkan. 

Saat ini, lomba 17 Agustus sudah menjadi tradisi tahunan untuk merayakan kemenangan para pejuang yang berjuang untuk bangsa Indonesia selama kegiatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Pelombaan 17 Agustus yang berlangsung setiap tahunnya bukan sekedar perlombaan tanpa makna. Melalui lomba-lomba tersebut mengajarkan tentang kerja sama, solidaritas serta gotong royong.

Pelombaan 17 Agustus juga menjadi acang silahturahmi antar warga dalam mempertahankan kerukunan serta keharmonisan antara tetangga, RT, atau RW.

Ada banyak ide menarik untuk perlombaan yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

Berikut 25 ide lomba 17 Agustus untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78.

 

1. Lomba makan kerupuk

2. Lomba panjat pinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: