Rangkaian Peringatan HUT ke-78 RI Dimulai 1 Agustus, Berikut Ini Acaranya

Rangkaian Peringatan HUT ke-78 RI Dimulai 1 Agustus, Berikut Ini Acaranya

Keterangan Pers Bulan Kemerdekaan Tahun 2023, di Jakarta, Senin, 31 Juli 2023. Foto: Humas Setkab/Rahmat -----

Gelaran acara yang pertama adalah pemecahan rekor dunia atau Guinness World of Records (GWR) Angklung Tahun 2023 yang akan diselenggarakan pada 5 Agustus. Acara spektakuler ini akan melibatkan lebih dari 15 ribu pemain musik angklung yang dipandu oleh Saung Angklung Udjo. Musik angklung ini akan memainkan lagu nasional Berkibarlah Benderaku dan lagu internasional Wind of Change.

Acara yang kedua, lanjut Angela, adalah peragaan busana kebaya yang bertajuk Istana Berkebaya yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan bertujuan untuk mengangkat nasionalisme melalui budaya berkebaya. Acara yang berlangsung tanggal 6 Agustus ini, sebanyak 401 peserta akan berjalan di catwalk sepanjang 200 meter yang dipusatkan di area luar depan Istana Merdeka.

Selanjutnya, acara yang ketiga adalah Gemilang Silang Monas yang akan diisi oleh pertunjukan video mapping yang akan dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas) pada 17 Agustus.

Ikut hadir dalam konferensi pers tersebut adalah Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 

Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: