Gudang Sembako di Rangkasbitung Terbakar

Gudang Sembako di Rangkasbitung Terbakar

Gudang yang terbakar di Jalan Otto Iskandardinata, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.--

LEBAK, INFORADAR.ID - Sebuah gudang sembako di Jalan Otto Iskandardinata, Kampung Papanggo, Desa Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, ludes terbakar pada Senin (31/7) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebak Iwan Darmawan, mengatakan Kebakaran bermula ketika warga mendengar suara letupan seperti botol pecah dari dalam gudang sembako yang berada di sebelah rukonya.

 "Mendengar suara tersebut, para saksi mencoba memeriksa gudang, namun setelah masuk ke dalam gudang, mereka melihat api mulai menjalar dan membesar dari mobil yang terparkir di gudang tersebut," jelas Iwan.

"Barang-barang yang ada di dalam gudang mudah terbakar, sehingga api semakin membesar," lanjutnya.

Iwan menjelakan, korban kemudian menghubungi kantor pemadam kebakaran Lebak, yang kemudian menghubungi petugas Polsek Rangkasbitung.

Akhirnya sekitar pukul 19.20 WIB, anggota Damkar Lebak dan piket Polsek Rangkasbitung bersama-sama memadamkan api, dan sekitar pukul 21.00 WIB api berhasil dipadamkan.

"Akibat kebakaran tersebut, satu unit ruko dan satu unit kendaraan losbak ludes terbakar beserta barang-barang yang ada di dalamnya," kata Iwan.

Kerugian dalam kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp 200 juta, tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian harta benda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: