Mengenal Karakter Kucing Berdasarkan Warna Bulunya, Pecinta Kucing Harus Tahu

Mengenal Karakter Kucing Berdasarkan Warna Bulunya, Pecinta Kucing Harus Tahu

Ilustrasi: Faham jenis bulu kucing yang bisa menggambarkan karakteristik kucing itu sendiri. -Lemon8/@nonapawrent-

INFORADAR.ID – Guys banyak sekali orang yang sangat menyukai dengan salah satu hewan yang dikenal sebagai hewan yang menggemaskan, yakni kucing.

Kalian suka juga enggak sih sama hewan kucing? Atau bahkan kalian memeliharanya?

kucing menjadi salah satu hewan favorit yang sangat umum dipelihara oleh banyak orang, sehingga si pemiliki akan menyediakan segala bentuk kepeluan kucingnya itu.

Banyak kucing yang memiliki tingkah menggemaskan sehingga si pemilik semakin menyukai peliharannya itu.

Namun kalian tahu engga sih kalo misalnya ternyata perilaku mereka bisa dilihat dari warna bulu kucing itu sendiri, loh.

Yuk simak perilaku kucing kalian dengan warna bulu seperti apa yang mereka miliki:

kucing Hitam

kucing dengan warna bulu ini biasanya memiliki karakter yang liar dan suka berburu karena sering keluar untuk berjalan-jalan di sekitar lingkungan, namun sangat dekat dengan pemiliknya. 

kucing denga warna ini konon gen kucing yang paling dekat nenek moyangnya. Banyak orang yang mengatakan bahwa kucing hitam ini akan membawa kesialan dan sebagai pertanda buruk.

Hal tersebut terjadi karena kesalahpahaman, di mana sbenarnya dahulu kucing ini merupakan kucing paling spritual dan sangat membawa keberuntungan yang melindungi kedamaian rumah.

Orang dulu mengatakan bahwa warna hitam adalah simbol kebangsawanan, sehingga kucing dengan warna ini hanya keluarga kaya saja yang memilikinya.

kucing Putih

karakter yang dimilikinya biasanya dingin dan sangat ketergantungan pada tuannya. Hal ini disebabkan karena ia memiliki rasa kurang aman sehingga menjadi penakut dan bergantung pada orang lain.

Banyak pula orang yang mengira bahwa kucing ini sebagai malaikat kecil dengan sikapnya yang dingin. Namun pada faktanya, sebagian besar kucing dengan gen bulu putih ini memiliki gangguan pendengarannya yang mempengaruhi sikap dinginnya itu.

Berdasarkan penelitian, warna mata kucing ini sangatlah mempengaruhi terhadap gangguan yang dideritanya di mana warna mata biru yang menyebabkan hal itu terjadi.

kucing Abu-abu

kucing yang keras, lembut, pendiam dan terkadang nakal. karakter yang dimilikinya berbeda-beda tergantung dari kucing iitu sendiri. 

kucing dengan gen ini tidak bisa mengeksoresikan rasa cinta terhada tuannya, namun kucing dengan warna ini bisa secara diam-diam memperhatikanmu loh.

kucing dengan warna abu-abu yang cenderung merujuk pada warna bulu biru british, sehort hair, memiliki kepala besar, wajah bulat, mata besar dengan lehernya yang pendek dan perkembangannya yang baik.

kucing Sapi Perah

kucing yang lincah, ceria dan nakal. Corang hitam putih seperti sapi perah memiliki karakter yang sedemikian rupa, sehingga kucing ini sangat aktif di mana pun dirinya berada.

Salah satu keunikan kucing ini memiliki genetik ucik dnegan domestiknya dari Hirlandia.

kucing Oren

kucing biasa disapa si oyen ini merupakan kucing yang dinilai sangat manja. kucing oren yang terpolarisasi, bisa sangat lembut dan ramah, dan bisa juga sangat agresif.

kucing ini juga bisa sangat serakah sehingga mendapat julukan Fat Orange, kucing terpintar dan kucing yang sedikit jenaka.

Hal yang paling disukainya itu adalah makan dan tidur. Ada pepatah yang bilang bahwa dari 10 kucing yang gemuk, 1 gemuk dan 9 lainnya sangat gemuk, karena memiliki pencernaan yang sangat baik.

kucing Musang

kucing dengan bulu yang serupa danengan bulu musang ini memiliki waktu domestiknya yang singkat. karakter yang dimilikinya liar, rasa ingin tahu yang tinggi, ekstrovert (tidak takut dengan orang lain) dan mudah bergaul.

kucing Telon

kucing yang memiliki bulu telon ini identik dengan kucing betina, karena kromosom yang dimilikinya lebih kuat pada kromosom betina. Namun jika dia kucing jantan, maka kromosom pada kucing tersebut cacat.

Karena identik dengan kucing betina, maka kucing ini memiliki karakteristik yang lembut tenang dan penyayang.

kucing Bulu Penyu

kucing dengan bulu ini merupakan salah satu kucing dengan warna abstrak yang memenuhi pemukaan bulunya.

karakter yang dimilikinya hampir sama dengan kucing yang berbulu telon dengan sifatnya yang lembut karena kebanyakan kucing betina. kucing ini juga merupakan simbol keberuntungan.

kucing Tabby

kucing yang memiliki dasar berwarna abu-abu dan memiliki belang berwarna hitam ini merupakan salah satu kucing yang nakal, suka bermain sendiri dan lebih jelasnya suka sekali berburu.

Jika pulang dari luar, kucing ini biasa membawa hasil buruannya seperti kecoa, tikus, kupu-kupu dan hewan buruanya yang lain.

kucing tabby ini memiliki warna bulu dengan spesifikasi kucing American Short-hair dengan wrnanya seperti garis pada kupu-kupu.

kucing Berpola Kunci

kucing yan gsatu ini memiliki pola yang memiliki warna hitam atau coklat di daerah kuping, muka dan ekornya.

kucing jenis ini sangat manja dan genit terhadap tuannya, apabila dipanggil oleh tuannya, maka kucing ini akan langsung merensponnya dengan cepat.

Itulah karekateristik kucing yang bisa dilihat dari warna bulu yang dimilkinya sehingga kita bisa membedakannya secara langsung dan memahami bagaiman kucing tersebut.(*)

 

Siti Nursyhaidah Syabani, Mahasiswa PPL UIN SMH Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: