Bawa Hoki? Alasan Andre Onana Pakai Nomor 24 di Manchester United

Bawa Hoki? Alasan Andre Onana Pakai Nomor 24 di Manchester United

Andre Onana mengenakan nomor kostum 24 di klub Manchester [email protected]

INFORADAR.ID - Manchester United telah merekrut Andre Onana dari Inter Milan dan sang kiper akan mengenakan kostum nomor 24.

Andre Onana akhirnya bergabung dengan Manchester United kemarin setelah berminggu-minggu spekulasi dan negosiasi bolak-balik dengan klub raksasa Italia Inter Milan terkait biaya transfer. Andre Onana langsung terbang ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan tim.

Pada musim panas lalu, setelah enam tahun berada di tim utama Ajax Amsterdam, Andre Onana memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan menghabiskan satu musim di kandang Inter Milan, San Siro.

Penjaga gawang asal Kamerun ini akan menggantikan posisi penjaga gawang asal Spanyol tersebut sebagai kiper nomor satu.

Andre Onana membuat para penggemar bingung mengapa ia tetap menggunakan nomor punggung 24 milik mantan klubnya, ketika kostum nomor 1 menjadi kosong setelah kepergian David De Gea.

Laman District UTD mengungkapkan bahwa mantan bintang akademi Samuel Eto'o itu menggunakan nomor yang diambil dari tanggal lahirnya, 2 April, sepanjang karier profesionalnya.

Ia pernah mencoba menggantinya dengan nomor punggung 1 di Ajax pada musim 2017/18. Timnya gagal memenangkan liga dan tersingkir lebih awal di kompetisi piala.

Pada musim 2018/19, ia berganti dengan jersey yang biasa ia kenakan dan tim kembali berjaya di bawah asuhan Erik ten Hag. Mereka memenangkan gelar liga dan piala dan mencapai semifinal Liga Champions.

Mantan bintang akademi Barcelona ini juga mengenakan nomor punggung 23 untuk level tim nasional. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: