Kapolri Pastikan Masih Terus Buru DPO Dito Mahendra

Kapolri Pastikan Masih Terus Buru DPO Dito Mahendra

Kapolri memastikan perburuan terhadap DPO Dito Mahendra terus dilakukan. Foto: Tangkapan layar laman PMJ News -----

INFORADAR.ID --- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa Bareskrim masih terus memburu tersangka dugaan kepemilikan senjata api ilegal Dito Mahendra yang hingga kini belum juga tertangkap. 

Kendati sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) Polri, keberadaan Dito Mahendra belum juga terendus.

Kapolri menegaskan Bareskrim Polri masih terus memburu tersangka dugaan kepemilikan senjata api ilegal tersebut.

"Bareskrim saya kira sedang ada proses pencarian yang bersangkutan, tentunya alamat yang bersangkutan, keberadaannya dimana, itu terus didalami oleh Bareskrim," ujat Listyo Sigit di Balai Sudirman, Jumat, 21 Juli 2023 sebagaimaba dilansir dari laman PMJ News. 

Selain itu, menurut Kapolri, Bareskrim juga terus mencari titik atau lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian Dito Mahendra. 

Pencarian terhadap Dito Mahendra, lanjut Kapolri, tak hanya dilakukan di dalam negeri, namun hingga ke luar negeri.

"Polri terus mencari informasi, dimana titik-titik diduga dia bersembunyi, baik di dalam ataupun di luar negeri," kata Sigit. 

"Jika dia lari ke luar negeri, tentunya juga ada proses atau tahapan yang harus melewati mekanisme Police to Police, yang selalu kita kedepankan dan mekanisme lain mulai dari red notice," katanya.

Sebelumnya diberitakan, setelah mengultimatum tersangka kepemilikan senjata api ilegal, Dito Mahendra untuk segera menyerahkan diri, kini Bareskrim Polri bakal menggandeng dan melibatkan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri untuk mencari keberadaan Dito Mahendra. 

Kabareskrim Polri Komnjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa pihaknya sudah mengajukan permintaan bantuan kepada Kadensus 88 Antiteror Irjen Pol Marthinus Hukom untuk mencari keberadaan Dito Mahendra.

"Jadi polisi masih mencari keberadaan Dito Mahendra. Kita juga sudah minta tolong sama Kadensus, namun juga belum dapat," kata Komnjen Agus Andrianto yang kini ditunjuk menjadi Wakapolri ini, Jumat, 30 Juni 2023 sebagaimana dilansir dari laman PMJ News. 

Agus Andrianto menambahkan pihaknya masih terus memburu secara intensif Dito Mahendra. "Mohon doa restu nggih (ya). Mudah-mudahan segera ditangkap. Kita terus melakukan pencarian," katanya.

Diketahui, Bareskrim Polri menghimbau atau ultimatum agar tersangka kepemilikan senjata api ilegal, Dito Mahendra segera menyerahkan diri. Jika tidak, maka orang lain atau keluarga dapat menjadi tersangka.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandani Rahardjo Puro menganjurkan tersangka Dito Mahendra agar segera menyerahkan diri agar perkara yang menjeratnya tidak melebar kemana-mana.

"Kami minta tersangka Dito Mahendra segera menyerahkan diri ke Bareskrim. Lebih cepat lebih bagus, agar bisa mempertanggungjawabkan dan masalahnya tidak melebar kemana-mana," kata Djuhandani kepada wartawan, Selasa, 27 Juni 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: