Ini Penyebab Al Muktabar Menangis Usai Membuka MPLS se Banten

Ini Penyebab Al Muktabar Menangis Usai Membuka MPLS se Banten

Gubernur Banten Al Muktabar terlihat sembab usai membuka MPLS di SMA Negeri 2 Kota Serang, Selasa, 18 Juli 2023. Foto: Rostinah--

INFORADAR.ID --- Usai membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik Kelas X SMA, SMK dan SKh se Provinsi Banten, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menangis. 

Saat diwawancarai oleh wartawan, tiba-tiba Al Muktabar terdiam dan berusaha menahan tangis. Tapi tak urung, air matanya tak terbendung. 

Setelah terdiam beberapa saat, ia pun melanjutkan sesi wawancaranya. Al Muktabar mengaku jika ia sangat terharu saat membuka MPLS, karena terkenang dirinya saat se usia mereka. 

"Jadi, saya ingat proses yang mengenang yang sesuatu tidak pernah membayangkan. Di usia seperti mereka (para siswa, Red), sekarang ini saya terbayangkan bisa menjadi Pj Gubernur yang mempunyai tanggung jawab besar," kata Al Muktabar.

Kegiatan MPLS, lanjut Al, sangat mengharukan sekali. "Saya ingat masa lalu, pada saat masih kecil se umuran mereka," katanya sebagaimana dilansir dari laman RADARBANTEN.CO.ID. 

Momen haru hingga menitikkan air mata itu terjadi usai Pj Gubernur Al Muktabar membuka MPLS peserta didik Kelas X SMA, SMK, dan SKh se Provinsi Banten Tahun Pelajaran 2023/2024 di SMA Negeri 2 Kota Serang, Selasa, 18 Juli 2023.

Acara pembukaan MPLS tersebut juga tersambung dengan para peserta didik di sekolah lainnya se Banten yang mengikuti secara virtual. 

Al Muktabar mengatakan kepara para siswa baru bahwa di tangan mereka nanti, bangsa akan dititipkan. Untuk itu, proses pembelajaran itu menjadi penting karena dari situ ada harapan banyak terkait kemajuan. Jadi, MPLS ini merupakan momen yang penting.

Berangkat dari pentingnya pembelajaran, Al mengatakan, pemerintah hadir memberikan pelayanan pendidikan seoptimal mungkin kepada masyarakat. 

"Saya minta anak-anakku untuk menatap jauh ke depan tentang dunia ini. Karena pengetahuan itu, menyambungkan kita dalam berbagai peradaban,” pungkasnya.

 

Reporter : Rostinah

Editor: M Widodo 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: