Kenali 4 Hantu Terseram di Asia, Hantu Indonesia Jadi Salah Satunya

Kenali 4 Hantu Terseram di Asia, Hantu Indonesia Jadi Salah Satunya

Ilustrasi : 2 hantu yang paling menyeramkan di Asia-instagram/@sasintipchai @Thepatriotsasia-

INFORADAR.ID – Guys, siapa sih yang ngga tau sama yanga namanya hantu?

hantu merupakan sesosok makhluk yang biasanya sangat ditakuti oleh banyak orang. Selain karena rupanya yang seram, hantu diktakuti karena suaranya atau aura yang berbeda dari biasanya.

Terdapat banyak sosok hantu yang ditakuti, terlebih lagi di indonesia yang banyak sekali ragam dan rupa hantu yang tentunya ditakuti oleh manusia.

Tidak hanya di Indonesia, di luar negeri pun memiliki berbagai sosok hantu yang berbeda, dan juga tentunya ditakuti pula oleh banyak orang, sihingga akan terasa sangat mencekam apabila kita melihat sesosok makhluk ini.

Dari berbagai banyak hantu yang ada, terdapat pula hantu yang sangat menyeramkan baik dari rupa, suara dan tingkah laku mereka yang sering kali menggangu diri kita.

Yuk, simak ulasan beberapa hantu yang dikenal sangat menyeramkan di Asia:

1. hantu Hanako

hantu Hanako ini merupakan hantu yang berasal dari Jepang, di mana hantu Hanako ini adalah hantu seorang siswa perempuan yang mengenakan rok merah dan baju putih dengan noda darah di bajunya.

hantu hanko ini juga merupakan hantu penunggu toilet sekolah yang ada di toilet nomor tiga dan ada pada lantai tiga pula.

Banyak yang mempercayai bahwa hantu Hanako ini akan ada di sekolah mana saja, sehingga akan membuat siswa jepang merasa ketakutan.

Disinyalir bahwa Hanako merupakan salah seorang siswa korban bullying yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan menggantung dirinya di toilet nomor tida itu.

2. hantu Mae Nak Phra Khanong

hantu dari Thailand ini sudah sangat akrab didengar. hantu yang bermula dari kisah seorang perempuan bernama Nak menikah dengan laki-laki yang bernama Mak, bekerja sebagai seorang tentara.

hantu ini merupakan hantu seorang wanita yang meninggal dunia setelah melahirkan putranya sendirian dan meninggal akibat pendarahan yang cukup banyak.

Karena setia kepada suaminya, yang mana setelah pulang dari berperang, dia menjelma menjadi manusia untuk menemani suaminya.

3. hantu Manananggal

hantu yang berasal dari Filipina, bersosok seperti wanita yang menyeramkan dengan sayap yang lebar seperti kelelawar.

hantu Manananggal ini dipercaya memiliki kemampuan memotoh tubuh bagian atas dari tubuh bagian bawahnya.

hantu ini dipercaya akan memangsa wanita hamil ketika wanita tersebut dalam keadaaan tidur dan menggunakan lidahnya yang panjang untuk menghisap darah wanita atau jantung dari janinnya.

4. hantu pocong

hantu pocong merupakan hantu yang sangat populer di Indonesia. hantu ini merupakan hantu yang berupa mayat terbungkus oleh kain kafan.

Banyak mitos mengatakan bahwa hantu itu merupakan hantu yang ingin meminta tolong untuk membukakan ikatan kain kafan mereka agar jiwa atau arwah mereka bisa terlepas karena terperangkap di dalam kain kafan setelah jasadnya dikuburkan.

Nah, itulah hantu terseram yagn ada di Asia, sehingga menjadi sesosok yang sangat ditakuti oleh masyarakatnya masing-masing dengan wajud dan legenda yang menceritakan tentang beberapa sosok hantu itu.(*)

Siti Nursyhaidah Syabani, Mahasiswa PPL UIN SMH Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: