Tips Memilih Organisasi, CAMABA Wajib Tahu

Tips Memilih Organisasi, CAMABA Wajib Tahu

Strategi dalam memilih organisasi untuk CAMABA agar tepat dalam memilih organisasi.-rawpixel.com on freepik.com-

 INFORADAR.ID- Selain merasakan bangku perkuliah, CAMABA atau Calon Mahasiswa Baru juga perlu mengikuti kegiatan organisasi untuk menambah relasi maupun skill yang dimiliki.

Memilah dan memilih organisasi harus diperhatikan oleh mahasiswa agar tidak salah pilih dan bisa menyesuaikan fashion diri.

Bagi kamu para mahasiswa, memilih organisasi sangat diperlukan agar kegiatan yang kalian ikuti bisa bermanfaat dan tidak terjerumus ke dalam lingkup pergaulan yang salah. 

CAMABA bisa melihat kegiatan yang sering dilakukan dalam organisasi tersebut agar bisa meninjau seberapa manfaatkah organisasi tersebut untuk diri sendiri. 

Agar terhindar dari organisasi yang kamu tidak inginkan. Kamu perlu memilah dan memilih organisasi yang tepat. Inilah beberapa tips agar tepat dalam memilih organisasi.

1. Lihat agenda kegiatan yang biasanya dilakukan.

Kalian bisa melihat kegiatan apa saja yang dilakukan organisasi tersebut. Apakah sesuai dengan fashion kamu atau tidak?. Kamu bisa melihat seberapa menarik organisasi tersebut untuk kamu ikuti.

2. Pilih sesuai fashion

Memilih organisasi bukan sekedar mengikuti teman atau mengikuti kaka tingkat yang kamu dambakan. Memilih organisasi sesuai fashion atau skill sangat diperhatikan agar kamu bisa mengembangkan skill yang dimiliki. 

3. Lihat prestasi alumni dari organisasi

Jika banyak alumni yang memiliki prestasi yang terbetuk dari organisasi tersebut, kamu bisa memilihnya. Karena biasanya banyak pengalaman dan pengembangan yang bisa kamu dapatkan.

4. Seimbangi dengan kuliah

Berorganisasi sangat dibutuhkan namun akademik adalah tujuanmu masuk dibangku perkuliahan. Jangan sampai tugas akademikmu terhambat karena kegiatan organisasimu, jadikan organisasi dan kuliah menjadi seimbang agar bisa menghasilkan hasil terbaik dikeduanya.

5. Tidak ragu-ragu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: