Arti Kata Skena dan Polisi Skena, Istilah Baru yang Viral Di Tik Tok

Arti Kata Skena dan Polisi Skena, Istilah Baru yang Viral Di Tik Tok

Ilustrasi: anak muda yang sedang memainkan gitar-Freepik by 8 foto-

INFORADAR.ID – Ini dia arti kata skena dan polisi skena, istilah baru anak zaman now yang viral di Tik Tok.

Pengguna sosial media Tik Tok baru-baru ini sering menggunakan kata skena pada konten mereka.

Namun, tidak sedikit warganet yang mempertanyakan apa arti dari Bahasa gaul skena dan polisi skena.

Skena merupakan Bahasa gaul baru yang berasal dari singkatan Sua, cengKErama, kelaNA.

Dari singkatan itulah, kata skena digambarkan sebagai sebuah perkumpulan yang bisa menciptakan suasana untuk bercengkrama hingga berkelana bersama saat berkumpul.

Akhir-akhir ini, kata skena sering digunakan untuk sebuah perkumpulan yang berkaitan dengan musik. Misalnya terdapat perkumpulan yang menyukai musik rock, maka dapat disebut sebagai skena rock.

Artinya, suatu perkumpulan bisa disebut skena jika perkumpulan tersebut memiliki minat yang sama dalam hal seni atau lainnya.

Kata skena yang identic dengan perkumpulan para pecinta musik tentunya bukan tanpa sebab. Hal ini karena dalam dunia musik, kata skena diartikan sebagai komunitas yang menjadi wadah interaksi antar musisi, penikmat seni dan lainnya dalam ekosistem musik.

Namun, seiring perkembangan zaman, kata skena akhirnya digunakan untuk memaknai sebuah perkumpulan yang bisa menciptakan suasana dalam bercengkrama hingga berkelana.

Viralnya kata skena dan polisi skena dalam Tik Tok membuat warganet yang awam akan kata skena menganggap bahwa skena merupakan perkumpulan orang yang suka mengkritik perkumpulan lain yang tidak sejalan dengan perkumpulannya.

Selain itu, mereka yang merasa mengerti dengan dunia musik disebut dengan polisi skena.

Polisi skena merupakan sebutan untuk orang-orang yang mengerti akan musik atau si paling mengerti musik.

Disebut dengan istilah polisi skena tentunya bukan tanpa sebab. Hal ini karena mereka sering kali mengawasi obrolan atau pembahasan tentang musik di media sosial. Bahkan mereka tak segan untuk memberi teguran jika musik yang sedang dibahas tidak sesuai dengan definisi musik keren yang mereka pahami.

Selain itu, para polisi skena juga kerap mengomentari selera, pengetahuan tentang musik atau cara menikmati musik di jejaring media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: