Dijamu Makan Siang oleh Pangeran MBS, Ini yang Dikatakan Anies Baswedan

Dijamu Makan Siang oleh Pangeran MBS, Ini yang Dikatakan Anies Baswedan

Anies Baswedan (kanan) diundang makan siang oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran MBS di Istana Mina, Makkah. Foto: Laman FB Anies Baswedan -----

INFORADAR.ID --- Ini yang dikatakan Anies Baswedan kepada Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS). 

Pada Kamis, 29 Juni 2023 lalu, Pangeran MBS mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Makkah. Salah satu yang diundang adalah Anies Baswedan.

Dalam akun resmi Facebook terverifikasi centang biru, Anies menuliskan bahwa saat berjumpa dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran MBS, Anies menyampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi.

"Selain itu kami mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang luar biasa selama tinggal di Makkah," tulis Anies Baswedan. 

Tak lupa, bakal calon presiden dari Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai PKS ini, menitipkan salam hormat untuk ayahanda Putra Mahkota Pangeran MBS, yaitu Raja Salman. "Semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan dipanjangkan umurnya," lanjut Anies.

Dalam kesempatan istimewa tersebut, Anies mengucapkan selamat kepada Pangeran MBS, agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

Anies berharap semoga Pangeran MBS dapat kembali berkunjung ke Indonesia. "Kita berharap semakin banyak kerja sama antar Indonesia-Arab Saudi dan makin mengeratkan persaudaraan antar kedua bangsa yang sudah terjalin amat panjang," harapnya.

Menurut suami dari Feri Farhaty ini, bahwa sejatinya ibadah haji adalah “panggilan” dari Allah swt. "Kami semua adalah tamu Allah, jemaah haji yg sedang berada di Mina ini adalah tamu Allah," tulis Anies.

Anies menuliskan bahwa para tamu raja ditempatkan khusus di Mina Hospitality Palace, sekitar 10 menit dari Istana Mina, Makkah tempat jamuan makan siang. 

Komplek Istana Mina letaknya berada di sisi barat daya kawasan Mina.

 

Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: