Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Mengenal dan Mencegah Narkoba Ala Millenials

Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Mengenal dan Mencegah Narkoba Ala Millenials

POTRET : Mahasiswa yang berargumentasi tentang narkoba di Hari Anti Harkotika (HANI) 2023-pict/takenbyoneofthem-

INFORADAR.ID,- Narkoba merupakan kepanjangan dari Narkotika, Psikotropika dan obat-obatan terlarang untuk dikonsumsi oleh siapa saja. Hal ini karena efek atau dampak buruk yang akan terjadi setelah dikonsumsinya.

 

Banyak ragam jenis Naroba atau Narkotika yang perlu dihindari oleh siapa saja, dan khususnya kita anak muda yang sangat mudah terpengaruh hal seperti itu.

Guys, kalian tau ngga sih ternyata ada hari peringatan anti nakotika?

 

Hari Anti Narkotika Internasional atau yang biasa disingkat dengan HANI ini diperingati pada setiap tanggal 26 Juni guna memperkuat aksi dan kerja sama untuk mencapai dunia yang terbebas dari penyalahgunaan Narkotika.

 

Annisa Safitri, salah satu mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN SMH Banten mengungkapkan bahayanya menggunakan Narkoba.

 

Narkoba itu bahaya banget ya buat kita. Meskipun ada efek positifnya yang katanya menenangkan dan bisa menumbuhkan rasa percaya diri, tapi kayanya lebih banyak dampak buruknya deh buat kesehatan kita apalagi kalo udah kecanduan nyampe susah banget buat diobatin,” ungkap Annisa Safitri.

 

Adapun Yahya Zakaria menyebutkan pendapatnya bagaimana agar kita bisa terhindar dari penggunaan Narkoba yang dirasanya sangat efektif dan relvan.

Narkoba ini sering banget disalah gunain, bahkan nyampe banyak orang yang kecanduan. Salah satu cara saya supaya terhindar dari ancaman Narkoba itu yang baik-baik pilih temen, kita juga harus tau dan faham dampah negative yang cenderung membahayakan kita  terus perbanyak kegiatanyang positi aja deh,” jelas Yahya Zakaria.

 

Angga Murodatullah yang merupakan Duta Fakultas Dakwah 2022 memberikan peringatan agar kalangan muda di masa kini agar bisa mewanti-wanti dirinya dari Narkoba.

 

“Pesan saya buat anak-anak muda sekarang ya, pinter-pinter bergaul aja, jangan mudah terpengaruhi sama hal yang engga-engga. Lebih cermat berfikir aja kalo misalnya lagi ada masalah,” pesannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: