Pilar Asoka, Lambang Kerukunan Antar Umat Beragama Resmi Berdiri di Kelenteng Tjo Soe Kong

Pilar Asoka, Lambang Kerukunan Antar Umat Beragama Resmi Berdiri di Kelenteng Tjo Soe Kong

Foto bersama di depan Pilar Asoka, Kelenteng Tjo Soe Kong, Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.-Foto: Angger -

TANGERANG, INFORADAR.ID - Pilar Asoka setinggi lebih dari lima meter yang dibangun di Kelenteng Tjo Soe Kong, Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang,  Minggu, 18 Juni 2023, diresmikan.

Pilar Asoka yang diresmikan pada momen Hari Raya Waisak 2567 Buddhist Era (BE), memiliki makna dan lambang kerukunan umat beragama di Banten terjalin dengan baik.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Buddha Kementerian Agama Supriyadi menjelaskan,  Pilar Asoka adalah pilar yang dibangun oleh Raja Asoka sebagai penghormatan kepada Buddha Gaotama.

Supriyadi menjelaskan,
Pilar Asoka melambangkan perdamaian dan kerukunan umat beragama. Ia pun berharap Pilar Asoka di Kelenteng Tjo Soe Kong dapat mengingatkan  kerukunan antar umat beragama umat Buddha di masa mendatang dan pentingnya dalam menjaga perdamaian di negeri tercinta Indonesia.

“Sebagai umat Buddha hendaknya melaksanakan ajaran Buddha dalam kehidupan sehari hari dan menjaga kerukunan antar umat beragama agar tercipta kedamaian dalam berkehidupan," pungkasnya.

Kelenteng Tjo Soe Kong adalah Sebuah Kelenteng Umat Buddha yg didirikan tahun 1792. Klenteng tersebut termasuk sebagai salah satu objek wisata religi di Banten. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: