Segini Biaya yang Harus Disiapkan Untuk Masuk Boarding School

Segini Biaya yang Harus Disiapkan Untuk Masuk Boarding School

Ilustrasi rincian biaya yang dipersiapkan untuk masuk boarding school-smadwiwarna.sch.id-

INFORADAR.ID - Tentunya banyak yang memperkirakan besaran biaya yang harus disiapkan untuk masuk boarding school.

Hal itu dikarenakan konon besaran biaya yang harus disiapkan untuk masuk boarding school ini memerlukan biaya yang lumayan fantastis.

Biaya yang harus disiapkan untuk masuk boarding school memang menjadi persoalan yang pelik bagi para orang tua. Butuh banyak tenaga, pikiran serta pundi uang tentunya.

Salah satu faktor yang dipertimbangkan orang tua ketika mencari sekolah terbaik untuk anak mereka adalah biaya. Sekolah swasta seperti boarding school dikenal dengan biayanya yang tinggi. 

BACA JUGA: Daftar Islamic Boarding School di Banten, Simak Yuk

Biaya yang dikeluarkan sebanding dengan fasilitas yang disediakan dan kualitas guru. Jika Anda sudah memutuskan untuk menyekolahkan anak Anda di boarding school atau sekolah berasrama, Anda harus segera mengurus pendaftaran PPDB sekolah berasrama.

Sekolah berasrama atau boarding school semakin diminati oleh para orang tua yang ingin memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya sekaligus melatih mereka untuk mandiri.

Manfaat sekolah berasrama dipandang mampu menjawab tuntutan orang tua masa kini terhadap anak-anaknya. Sistem asrama memungkinkan anak untuk memaksimalkan kegiatan belajarnya.

Bagi para siswa sendiri, tinggal di asrama dan bersekolah adalah cara yang menarik dan bermanfaat untuk mencapai potensi penuh mereka. Para siswa juga dapat belajar bagaimana bergaul dengan orang lain.

Dilansir dari laman cermati.com, SMA Dwiwarna (Islamic Boarding School) yang menjadi rujukan Mendikbud memberikan sedikit gambaran kisaran biaya yang harus disiapkan untuk masuk boarding school.

Sekolah yang berada di Bogor Jawa Barat ini merupakan boarding pelopor pelaksana kurukulum 2013 dan dijadikan SMA rujukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Estimasi biaya boarding school di SMA Dwiwarna:

Biaya Pendaftaran: Rp2,5 juta

  • Biaya Pendidikan: Uang pangkal/gedung
  • Tahap I: Rp20 juta dilunasi saat daftar ulang
  • Tahap II: Rp20 juta dilunasi pada Desember 2022
  • Tahap III: Rp20 juta dilunasi pada Maret 2033

SPP: Rp6,5 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cermati.com