8 Jenis Makanan Asli Korea Selatan yang Sering Muncul di Drama Korea

8 Jenis Makanan Asli Korea Selatan yang Sering Muncul di Drama Korea

8 Jenis Makanan Asli Korea Selatan yang Sering Muncul di Drama Korea-Ilustrasi:Freepik/jcomp-

INFORADAR.ID - Demam Korea ternyata tidak hanya sebatas booming nya drama korea saja. Beberapa tahun belakangan ini makanan Korea Selatan juga banyak menarik perhatian.

Hmm, mungkin melonjaknya minat masyarakat Indonesia akan masakan asli Korea ini karena sering melihatnya di dalam tayangan drama.

Berbagai jenis makanan yang ikut secara tidak langsung di promosikan oleh film dan drama ini ternyata dampaknya besar terhadap rasa penasaran mencicipi makanan khas Negeri Ginseng ini.

Kepopuleran makanan khas Korea ini tidak lepas dari lakon para artis yang kuar biasa. Mereka melakukan akting ketika makan yang membuat para penonton ikutan ngiler.

Adanya fenomena ini membawa dampak yang bagus bagi peningkatan perekonomian Korea Selatan dalam bidang pangan.

Selain itu juga dapat memberikan edukasi tambahan bagi penonton untuk mengenalkan budaya dan makanan khas Korea Selatan yang dikonsumsi sehari-hari.

Beberapa tahun silam sempat booming tantangan memakan ramyeon denganblevel kepedasan diluar batas. Akhirnya masyarakat Indonesia juga sebagian besar ikut-ikutan trend ini karena dampak dari tontonan drama korea, entah karena FOMO (fear of missing out) atau memang hobi. 

Namun lagi-lagi karena FOMO nya banyak orang di seluruh penjuru dunia, ini dapat meningkatkan pengenalan terhadap budaya dan keberadaan Korea Selatan di mata dunia.

Yuk, langsung saja kita simak makanan asli Korea yang sering banget muncul di drama Korea!

1. Ramyeon

Wah makanan yang satu ini paling juara kalau soal banyak-banyakan muncul di drakor! Pasalnya hampir semua drama pasti menayangkan adegan makan 'ramyeon' ini. 

Biasanya sih kalau di drakor, pemeran akan makan ramyeon langsung dari panci nya, itulah ciri khas mereka. 

Ramyeon adalah mi instan, sama seperti mi instan di Indonesia, yang membedakan hanyalah bumbunya.

2. Jjajangmyeon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lottemart.co.id