Tanaman Herbal yang Membantu Meredakan Sakit Kepala

Tanaman Herbal yang Membantu Meredakan Sakit Kepala

Tanaman Herbal yang Membantu Meredakan Sakit Kepala-Ilustrasi:Freepik/freepik-

INFORADAR.ID - Sakit yang dirasakan di area kepala dapat menganggu aktivitas dan kegiatan sehari-hari. Bahkan jika nyeri yang dirasakan cukup kuat, daat menyebabkan hilangnya kesadaran.

Berbagai cara dilakukan untuk meredakan nyeri dan sakit di area kepala. Mulai dari minum obat hingga mengonsumsi tanaman herbal.

Beberapa tanaman herbal terbukti dapat meredakan sakit kepala karena kandungannya yang bermanfaat untuk hempas sakit di kepala.

Namun tidak semua tanaman herbal dapat dikonsumsi untuk meredakan sakit kepala. Salah mengonsumsi tanaman herbal juga dapat berakibat fatal.

Untuk itu konsumsilah tanaman herbal yang sudah terbukti dapat menghilangkan atau meringankan rasa sakit di kepala.

Aroma dari tanaman herbal yang khas juga dapat memberikan kenyamanan sehingga membuat tubuh dapat lebih rileks ketika merasakan nyeri di kepala.

Tanaman Herbal Pereda Sakit Kepala

Beberapa tanaman herbal telah digunakan secara tradisional untuk meredakan sakit kepala. Berikut ini adalah beberapa tanaman herbal yang dapat membantu meredakan sakit kepala.

  • Jahe

Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan analgesik yang dapat membantu meredakan sakit kepala. Tanaman ini juga populer sebagai obat herbal.

Konsumsi teh jahe, atau menggunakan minyak esensial jahe dapat mengurangi gejala sakit kepala.

Selain obat sakit kepala, jahe juga berguna untuk obat sakit perut, mual, gejala pilek dan flu, serta mual.

  • Valerian

Tanaman herbal ini sudah digunakkan sejak lama. Habitat aslinya ada di Asia dan Eropa. Selain obat sakit kepala, Valerian dapat digunakan untuk obat insomnia, gangguan kecemasan, dan palpitasi jantung.

  • Peppermint

Minyak peppermint mengandung senyawa menthol yang dapat memberikan efek pendinginan dan mengurangi ketegangan otot. Pijatan dengan minyak peppermint atau menghirup aroma peppermint dapat membantu meredakan sakit kepala akibat tegang.

  • Dong Quai

Dari namanya saja jelas tanaman ini banyak ditemukan di China. Selain itu dapat ditemukan juga di wilayah Jepang dan Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc.com