Ini Jenis Sakit Kepala yang Harus Kamu Ketahui

Ini Jenis Sakit Kepala yang Harus Kamu Ketahui

Ini Jenis Sakit Kepala yang Harus Kamu Ketahui-Ilustrasi:Freepik/freepik-

INFORADAR.ID - Sakit kepala dapat muncul kapan saja dan di mana saja. Biasanya rasa ini akan timbul jika sedang mengalami kondisi tubuh yang kurang fit.

Kondisi tubuh yang menurun dapat memicu adanya rasa nyeri yang dirasakan di area kepala. Sakit kepala juga bisa disebabkan karena beberapa penyakit yang diderita.

Sakit kepala memiliki beberapa jenis yang berbeda-beda tergantung dimana letak nyeri yang dirasakan di area kepala.

Mengetahui jenis sakit kepala juga penting lho! Ini akan membantu kamu memilih obat mana yang harus dikonsumsi sesuai gejala yang didetita.

Umumnya rasa nyeri dirasakan di area belakang kepala, di area pelipis dan area samping di dekat mata.

Ada beberapa jenis sakit kepala yang umum dialami oleh orang-orang. Berikut ini beberapa jenis sakit kepala.

  • Sakit kepala tension

Jenis yang satu ini timbul karena adanya rasa tegang yang dirasakan tubuh. Ini adalah jenis sakit kepala yang paling umum.

Sakit kepala tension biasanya terasa seperti ada tekanan atau ketegangan di sekitar kepala Anda. Ini bisa disebabkan oleh stres, kelelahan, ketegangan otot, atau masalah postur.

Migrain adalah jenis sakit kepala yang lebih parah dan seringkali disertai dengan gejala lain seperti mual, muntah, dan sensitivitas terhadap cahaya dan suara.

Migrain biasanya terjadi berulang-ulang dan dapat dipicu oleh faktor-faktor tertentu seperti stres, perubahan hormonal, pola tidur yang tidak teratur, makanan tertentu, atau perubahan cuaca.

Sakit kepala sinus biasanya disertai dengan gejala lain seperti hidung tersumbat atau berair, nyeri di wajah, dan tekanan di sekitar mata.

Ini terjadi ketika sinus Anda (rongga udara di dalam tulang sekitar hidung dan mata) terinfeksi atau meradang.

Jenis sakit kepala yang satu ini bisa dibilang yang paling parah. Aneurisma merupakan kondisi dimana dinding pembuluh di otak melemah atau menipis.

Jika terus membesar akan pecah dan menimbulkan pendarahan. Gejalanya adalah sakit kepala yang parah dan penurunan kesadaran disertai gejala sulit bicara dan berjalan.

  • Sakit kepala klaster

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter.com