Cara Menggunakan iPhone atau Ponsel Android sebagai Remote TV

Cara Menggunakan iPhone atau Ponsel Android sebagai Remote TV

cara menggunakan iPhone dan ponsel android sebagai remote TV-moritz320-pixabay.com

INFORADAR.ID - Cara menggunakan iPhone atau ponsel android sebagai remote TV ini bisa diikuti tahapannya oleh Anda dengan mudah.

Banyak orang yang tentunya pasti mencari cara menggunakan iPhone atau ponsel android sebagai remote TV ini.

Untuk itu, INFORADAR.ID telah menyusun cara menggunakan iPhone atau ponsel android sebagai remote TV dari gadgethacks.com pada Senin 12 Juni 2023.

Jika Anda tidak dapat menemukan remote control untuk TV Android atau Google TV, tidak ingin menggunakan fungsi kontrol suara, merasa bosan menggunakan tombol arah untuk input atau tidak dapat mengaktifkannya sama sekali, cobalah menggunakan ponsel cerdas Anda.

iPhone atau ponsel Android secara virtual remote control lebih nyaman, mudah digunakan, dan lebih berguna daripada remote control yang sebenarnya, jadi patut dicoba.

Google meluncurkan Google TV sebagai platform TV pintar pada tahun 2010. Karena berbagai alasan, hal itu tidak berhasil, sehingga Google beralih ke Android TV pada tahun 2014, yang lebih sukses di smart TV dan dekoder.

Saat ini, merek Google TV telah memulai kehidupan baru sebagai antarmuka yang diperbarui untuk Android TV. Ini juga merupakan nama baru untuk Google Play Film & TV, sebuah aplikasi yang mencerminkan fungsionalitas antarmuka Smart TV sekaligus berfungsi sebagai pemutar film dan acara TV yang dibeli dari Google Play. iPhone dan perangkat Android secara virtual Aplikasi ini mengubah perangkat iPhone atau Android Anda menjadi remote control.

Menginstal aplikasi Google TV

Google Play Film & TV telah diubah namanya menjadi Google TV dan aplikasi media ini memiliki fungsi remote control. Anda dapat menginstal atau memperbaruinya dari tautan di bawah ini.


cara menggunakan iPhone dan ponsel android sebagai remote TV-gadgethacks.com-

Perhatikan bahwa aplikasi mandiri sebelumnya, Android TV Remote Services, masih terdaftar di Google Play, tetapi tidak lagi kompatibel dengan perangkat apa pun.

Jika Anda membuka aplikasi ini untuk pertama kalinya, Anda perlu melakukan beberapa langkah konfigurasi: jika Anda menggunakan iPhone atau Android 13, Anda harus memutuskan apakah Anda ingin menerima notifikasi dari aplikasi ini. Selanjutnya, hubungkan akun Google Anda. Setelah selesai, ketuk Lanjutkan untuk melanjutkan.

Anda kemudian akan diberi opsi untuk memilih layanan streaming yang ingin disertakan oleh aplikasi. Anda dapat melewatkan ini nanti, tetapi disarankan agar Anda memilih untuk berlangganan sekarang karena aplikasi akan bertindak sebagai pusat untuk menjelajahi konten dan meluncurkannya di aplikasi yang sesuai.

Terakhir, Anda akan diminta untuk memberikan izin kepada aplikasi untuk mencari TV terdekat dengan mengetuk 'Izinkan' di kotak dialog. Hal ini sangat penting untuk menggunakan aplikasi sebagai remote control.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: gadgethacks.com