Bukit Waruwangi Menjadi Wisata Kekinian yang Ramah Budgjet, Wajib Cobain

Bukit Waruwangi Menjadi Wisata Kekinian yang Ramah Budgjet, Wajib Cobain

WISATA : Keren Bukit Waruwangi Menjadi Pilihan Wisata untuk Liburan-Ido GenRB-

INFORADAR.ID - Belakangan ini nama Bukit Waruwangi sudah tak asing di telinga wisatawan Indonesia. Karena Bukit Waruwangi menjadi wisata kekinian yang ramah budget. 

Bukit Waruwangi menjadi wisata kekinian yang ramah budget, karena jarak dan tempatnya yang sangat terjangkau dari luar hingga dalam kota.

Kurang rasanya jika berkunjung ke Kabupaten Serang tapi tak mampir ke Bukit Waruwangi, karena Bukit Waruwangi menjadi wisata kekinian yang sedang hits dan ramah budget. 

Bukit Waruwangi merupakan salah satu tempat wisata alam unggulan di Provinsi Banten. Meski tidak jauh dari Jakarta, tempat ini menawarkan pemandangan yang berbeda. 

Mendengar Kabupaten Serang, pasti yang terlintas di benak pikiran anda adalah Pantai Anyer. Terletak di ujung barat laut Pulau Jawa, provinsi ini memiliki Pantai Anyer yang telah lama menjadi favorit warga Jakarta dan sekitarnya.

Bukit Waruwangi merupakan tempat sebuah peternakan sapi dan kerbau dengan luas lahan sekitar 120 hektar pada awal tahun 2015. Padang rumput hijau dengan latar belakang perbukitan menarik, banyak wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersantai menyaksikan kehijauan dan keindahan alam.

Melihat banyaknya pengunjung, Bukit Waruwangi diubah menjadi destinasi agrowisata pada 25 Agustus 2019. Kemudian secara resmi dibuka pada tanggal 7 Juli 2020. Seiring dengan tersebarnya tempat ini di jejaring sosial, semakin banyak wisatawan yang datang. Bahkan di akhir pekan, jalanan menuju destinasi wisata ini sering terjadi macet.

Tidak mengherankan jika Bukit Waruwangi menarik begitu banyak wisatawan, terutama dari Jakarta. Hal ini dikarenakan, meskipun tidak jauh dari Jakarta, tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat menyegarkan. 

Selandia Baru di Indonesia. Ini adalah julukan untuk Bukit Waruwangi. Padang rumput luas yang dikenal sebagai sabana, di mana sapi, kerbau dan hewan ternak lainnya berkeliaran dengan bebas dan merumput di atas rumput hijau, mengingatkan kita pada alam Selandia Baru.

Di Bukit Waruwangi, pemandangannya terlihat seperti pagar alami yang ditutupi dengan pepohonan di kedua sisinya. Selain itu, pemandangan Gunung Anak Krakatau yang menjulang tinggi di Selat Sunda bagaikan lukisan.

Selain pemandangan hijau, bukit yang luas ini menawarkan berbagai macam aktivitas kepada wisatawan, wisatawan tidak akan pernah bosan, dan tidak peduli beberapa kali pun mereka berkunjung, hingga membuat mereka tidak akan pernah bosan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: