3 Peluang Usaha yang Cocok untuk Si Pemalu

3 Peluang Usaha yang Cocok untuk Si Pemalu

Menjadi content writer atau jasa pembuat website merupakan salah satu peluang usaha bagi kamu yang memiliki sifat pemalu [email protected]

INFORADAR.ID -  Memiliki sifat sangat pemalu memang tidaklah begitu menguntungkan, termasuk dalam hal karir. 

Orang yang memiliki sifat pemalu cenderung tidak nyaman berinteraksi dengan orang lain dan memiliki kepercayaan diri yang rendah. 

Dalam urusan karir atau usaha, orang pemalu biasanya memilih situasi atau kerajaan yang tidak terlalu menantang dan lebih suka berkarir sendiri.

Meskipun demikian, bukan berarti tidak ada peluang usaha yang ideal atau cocok serta kesuksesan yang akan diraih oleh orang yang memiliki sifat pemalu. 

Berikut 3 peluang usaha yang cocok untuk kamu yang memiliki sifat pemalu.

1. Jasa Membuat Website

Jasa pembuatan website merupakan salah satu peluang usaha yang cocok untuk seorang yang pemalu. Jika kamu pintar dalam dunia IT, dan mengerti bahasa pemrograman cobalah buka usaha jasa pembuatan website. Jasa pembuatan website sangatlah menguntungkan jika dijalani dan di tekuni. Kamu bisa menjalankan usaha tersebut di depan layar monitor saja, tanpa harus keluar dan bertemu banyak orang. 

2.  Writer

Menjadi seorang writer atau penulis tidak harus turun ke lapangan untuk mencari ide atau inspirasi. Profesi sebagai writer cocok juga untuk kamu yang memiliki sifat pemalu. Kamu bisa menjadi penulis lepas atau freelance di sebuah perusahaan media. Atau jika kamu memiliki produk usaha cobalah promosikan dengan teknik copy writing yang tepat, jika kamu malu untuk mempromosikannya lewat live sosial media. 

3. Reseller Online 

Profesi sebagai reseller atap menjadi peluang usaha yang cocok untuk seorang yang pemalu.  seorang reseller biasanya menjual produknya melalui website, e-commerce, atau media sosial lainya. Menjadi seorang reseller bisa menjual dan mengelola produk dimana saja dan kapan saja, dan tidak perlu memiliki toko fisik. 

Nah itulah tadi beberapa peluang usaha yang cocok untuk seorang yang memiliki sifat pemalu, dan pastinya masih ada lagi peluang usaha yang lainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: