Punya Rambut Lepek dan Bercabang? Lakuin 9 Hal, Pasti Memiliki Rambut yang Sehat dan Terawat

Punya Rambut Lepek dan Bercabang? Lakuin 9 Hal, Pasti Memiliki Rambut yang Sehat dan Terawat

Potret seorang perempuan yang memiliki rambut yang sehat dan terawat sepanjang masa -Pixabay/@jerzygorecki-

INFORADAR.ID – rambut merupakan salah satu bagian dari anggota tubuh kita yang tentunya harus dirawat agar tentap sehat dan ternutrisi.

Rambut dapat menjadi salah satu aset berharga bagi perempuan yang memang sangat-sangat memperhatikan penampilan mereka, sehingga perlu diperhatikan akan kesehatannya.

Rambut rusak yang jika dialami oleh perempuan, akan terasa sangat menyebalkan, karena memang tidak akan sesuai dengan apa yang mereka harapkan dan tentunya kesehatannya rambut ini akan terasa sangat mengganggu.

Beberapa ciri umum rambut rusak yang tidak sehat, seperti: 

- Rambut mudah kusut

- Kering dan tampak kusam

- Bercabang dan mudah patah

- Menipis dan mengembang

Masalah lingkungan dan udara kotor menjadi faktor utama penyebab rambut kering. Selain itu, paparan sinar matahari dan panas berlebih dari alat styling rambut yang sering dipakai juga dapat memicu kerusakan pada kutikula, korteks, dan medula rambut yang dapat merusak warna alami rambut.

BACA JUGA:4 Kesalahan Keramas yang Bikin Rambut Cepat Rontok

Adapun tahapan untuk merawat rambut kita agar tetap terasa sehat, kuat dan lebih terawat dengan melakukan bebrapa hal berikut:

1. Rajin potong rambut setiap 2-3 bulan sekali

rajin memotong rambut ini bermanfaat agar mensimulasi pertumbuhan rambut baru terasa lebih sehat dan hal ini juga dapat mengurangi rambut bercabang dengan cara berkala dan rutin.

2. Keratin rambut setiap 4-5 bulan sekali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: