Yuk Coba 4 Jenis Bumbu Marinasi Ini, Dijamin Enak

Yuk Coba 4 Jenis Bumbu Marinasi Ini, Dijamin Enak

Yuk Coba 4 Jenis Bumbu Marinasi Ini, Dijamin Enak-Ilustrasi:Freepik/azerbaijan_stockers-

INFORADAR.ID - Marinasi atau pemerapan merupakan proses merendam makanan dalam cairan bumbu atau saus bumbu. Biasanya marinasi ini menggunakan cuka, bawang putih, garam, perasan jeruk, atau asam jawa.

Bumbu marinasi di setiap negara berbeda-beda karena makanan yang dimakan sehari-hari juga berbeda. Tetapi bereksperimen dengan berbagai jenis Bumbu marinasi juga menyenangkan.

Mencoba hal baru dalam memasak juga akan memberikan pengetahuan tambahan dalam menyediakan menu dari berbagai jenis masakan. Menemukan resep baru yang enak akan menambah semangat dalam memasak.

Nah, berikut ini adalah bumbu marinasi yang digunakan untuk daging ayam. Dengan melakukan marinasi pada lauk akan memudahkan proses memasak.

marinasi juga sangat berguna untuk membuat stok makanan. Setelah dimarinasi, ayam bisa disimpan di freezer. Jadi nanti jika ingin makan, tinggal nyalakan kompor saja, tidak perlu banyak mengulek bumbu lagi.

Bumbu marinasi ini juga banyak disukai karena akan memberikan rasa bumbu yang menyerap pada ayam.

Melakukan marinasi terlebih dahulu akan membuat rasa masakan yang sedap karena bumbu meresap ke serat daging sehingga memberikan kesan gurih yang enak.

Yuk langsung saja kita simak 4 jenis bumbu marinasi ayam ini, dijamin enak deh!

Pertama-tama bersihkan ayam dan cuci hingga bersih kemudian potong ke dalam ukuran kecil. Setelah itu siapkan bahan berikut ini:

  • Teriyaki

- Bawang putih (cincang)

- Jahe secukupnya (cincang/iris tipis)

- Kecap secukupnya

- Minyak wijen secukupnya

- daun bawang secukupnya (potong kecil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok/c00kingmama._