Udah Gede Kok Nonton Kartun? Begini Alasan Pastinya

Udah Gede Kok Nonton Kartun? Begini Alasan Pastinya

Ilustrasi film kartun yang sering ditonton oleh orang dewasa.-@freepik-

INFORADAR.ID - Kartun adalah salah satu hiburan yang digunakan orang dewasa untuk mengajarkan angka, warna, kata-kata dan banyak hal lainnya kepada anak-anak mereka.

Banyak orang mengira bahwa kartun tidak bisa ditonton orang dewasa karena sengaja dibuat hanya untuk bayi dan anak-anak saja.

Tapi pernahkah kamu melihat orang dewasa menonton program anak-anak atau kartun? Terkadang orang dewasa yang menonton kartun terkesan seperti kekanak-kanakan.

Padahal setiap orang dewasa berbeda-beda dengan kebiasaan setiap liburan, salah satunya dengan menonton kartun.

BACA JUGA:Tips Menonton Film Horor Bagi Kamu yang Selalu Merasa Ketakutan

Ada beberapa orang dewasa menonton kartun untuk mengisi waktu luang setelah penat bekerja. Tapi orang dewasa yang menonton kartun terkadang dianggap aneh.

Ada beberapa alasan orang dewasa suka menonton film kartun. Berikut ini alasan yang mendasari orang dewasa suka nonton film kartun saat adanya waktu sendiri:

1. Kartun adalah Seni

Kartun adalah sebuah bentuk seni yang dapat dinikmati oleh semua orang, termasuk orang dewasa karena memang terdapat banyak seni di dalam film kartun ini.

Dan di era digital seperti sekarang ini, banyak platform yang menawarkan kartun dan animasi dengan berbagai genre yang bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja.

2. Episode yang Tidak Panjang

Biasanya orang dewasa tidak memiliki banyak waktu untuk menonton program atau serial dengan episode yang panjang.

Oleh karena itu, kartun merupakan salah satu bentuk hiburan bagi orang dewasa karena memang waktunya yang sangat singkat.

BACA JUGA:Tips Mempersiapkan Diri untuk Menonton Konser

3. Kartun adalah Hiburan

Kartun adalah sesuatu yang menyenangkan sekaligus memberikan dampak emosional yang mendalam pada setiap bagian dan setiap adegan dalam cerita, seperti Anna and the Snow Queen dan Anna and Elsa dalam The Lion King.

Karena itu kartun adalah salah satu alat yang digunakan orang tua untuk mengajarkan angka, warna, bahasa, dan masih banyak lagi.

4. Kartun Mengajarkan Sesuatu

Banyak animasi yang mengajarkan kita bagaimana menghadapi situasi sulit, bagaimana membantu teman yang membutuhkan, dan bagaimana cara menyelamatkan mereka.

Dengan kata lain, anime memiliki elemen positif yang dapat diterapkan pada kehidupan nyata.

5. Kartun Selalu Memiliki Pelajaran untuk Diajarkan

Percaya atau tidak, animasi selalu mengandung pesan dan pelajaran yang dapat dipelajari oleh semua penonton.

Seringkali kartun mengandung pelajaran sejarah, geografi, atau moral yang membantu anak-anak dan orang dewasa belajar bagaimana menjadi teman yang baik dan bersosialisasi terhadap lingkungannya.

6. Sambil Bersantai

Menonton kartun dapat menjadi cara untuk terpesona oleh hal-hal yang tidak nyata dan mengingat kembali kenangan masa kecil.

Selain itu juga,  menonton kartun dapat menghibur seseorang dan bisa membuat orang lebih santai dan akan terasa lebih enjoy.

Itulah beberapa alasan mengapa orang dewasa masih suka menonton film kartun selain karena merasa sangat menyenangkan.(*)

BACA JUGA:Menonton Film Sambil Belajar Bahasa Inggris Emang Bisa? Yuk Simak Artikel Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: