Super Sibuk, Lakukan Olahraga Ringan Ini di Rumah

Super Sibuk, Lakukan Olahraga Ringan Ini di Rumah

Ilustrasi olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah untuk yang super sibuk oleh kegiatan harian-jcomp-freepik.com

INFORADAR.ID - Beberapa jenis olahraga ringan ini bisa dilakukan di rumah untuk yang super sibuk oleh kegiatan harian.

Kegiatan harian yang sangat menyita waktu akan mengurangi jatah olahraga anda. Untuk itu disarankan melakukan olahraga ringan di rumah.

Ada beberapa jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah untuk menambah stamina dan kebugaran. Olahraga ini agar membuat tubuh lebih produktif dalam melaksanakan aktifitas harian.

Lalu apa saja jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah?

Dikutip dari laman kemenkes.go.id oleh INFORADAR.ID pada Rabu 7 Juni 2023, inilah beberapa jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah tersebut:

Lompat Tali: Lompat tali umumnya dianggap sebagai salah satu latihan aerobik terbaik dan dapat dengan mudah dilakukan di rumah jika Anda memiliki tali lompat.

Squat Jump: Olahraga ringan di rumah lainnya adalah lompat jongkok atau squat jump. Pertama-tama, mulailah dengan posisi jongkok, lompat setinggi mungkin dan mendaratlah dengan posisi jongkok.

Burpee: Untuk melakukan burpe, Anda bergantian antara posisi papan dan melompat di udara. Menggabungkan latihan aerobik dan kekuatan fisik, burpe melatih jantung dan paru-paru serta membantu membakar lemak jahat.

Jumping Jack: Tidak ada peralatan khusus yang diperlukan untuk melakukan aktivitas ini. Anda hanya perlu melompat di tempat Anda berada dengan tangan terentang. Dianggap sebagai salah satu latihan terbaik untuk meningkatkan kesehatan, jumping jack membantu meningkatkan aliran darah ke otot.

Zumba: Menari dapat meningkatkan detak jantung dan mengembangkan otot-otot Anda. Anda tidak perlu pergi ke studio sekarang, karena anda dapat mengikutinya dengan mudah dengan menonton banyak video tarian dengan lagu-lagu favorit.

Naik turun Tangga: Menggunakan tangga rumah sebagai bagian aktifitas olahraga, dengan berlari di tangga bisa menguatkan otot bagian bawah dan meningkatkan detak jantung.

Jogging di Tempat: Jogging di tempat bisa dilakukan ketika cuaca tidak bersahabat untuk jogging di luar rumah. Aktifitas ini bisa dikombinasikan dengan gerakan lain seperti burpee atau jumping jack.

Olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah ini sebagai awal disarankan untuk meluangkan waktu sebanyak 5 atau 7 menit dan tambah porsinya secara bertahap.

Mari tetap sehat walau hanya di rumah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenkes.go.id