Pj Gubernur Al Muktabar Acungkan Golok di Acara Perkumpulan Urang Banten

Pj Gubernur Al Muktabar Acungkan Golok di Acara Perkumpulan Urang Banten

PJ Gubernur Banten Al Muktabar saat mengacungkan golok pada acara PUB. -Dok. Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Banten-

ClLEGON, INFORADAR.ID - Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengacungkan golok pada acara Silaturahmi Perkumpulan Urang Banten (PUB) di Hotel The Royale Krakatau, Kota Cilegon, Sabtu, 3 Juni 2023. Momen Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengacungkan golok setelah dirinya menerima

cendera mata golok panjang dari Ketua Umum PUB Taufiequrachman Ruki.

Seperti terlihat pada foto yang dirilis
Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten, sambil tersenyum Al Muktabar mengacungkan golok menggunakan tangan kanan. Sementara tangan kirinya memegang sarangka goloknya.

Di sebelah kanan Al Muktabar berdiri Ketua Umum PUB Taufiequrachman Ruki yang mengenakan batik warna biru dan lomar Baduy.

Acara Silaturahmi Perkumpulan Orang Banten ini disaksikan oleh para tokoh Banten. Organisasi ini sendiri didirikan oleh sejumlah tokoh dan pendiri Provinsi Banten.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengajak para tokoh yang tergabung dalam PUB untuk berkolaborasi dalam mewujudkan cita-cita para pendiri Provinsi Banten.

Menurutnya, cita-cita utama para pendiri dan penggagas berdirinya Provinsi Banten itu tidak lain adalah untuk mensejahterakan masyarakat Banten. Semangat itu yang menjadi dasar utama para tokoh mendorong agar Banten bisa menjadi Provinsi kala itu.

“Masukan dari para tokoh itu sangat penting untuk saling mengingatkan. Dan kami juga mengajak agar PUB bisa berkolaborasi untuk pembangunan di Banten,” kata Al Muktabar dikutip dari siaran pers

Al Muktabar menyadari, peran PUB itu sangat penting dalam memberikan masukan pembangunan yang sedang dilakukannya. Terlebih lagi, membayar PUB itu sendiri merupakan para tokoh, pendiri dan penggagas berdirinya Provinsi Banten.

“Jadi mereka sangat paham bagaimana tujuan berdirinya Provinsi Banten ini,” tulisnya.

Al Muktabar yang sejak awal berdirinya Provinsi Banten tahun 2002 lalu, dirinya terlibat dalam kegiatan perencanaan pembangunan, merasakan betul bagaimana semangat para tokoh PUB untuk selalu mengingatkan dirinya dalam melakukan proses pembangunan di Provinsi Banten.

“”Banyak hal yang tadi dipesankan dan direview pembangunan yang terjadi di Provinsi Banten. Ada beberapa hal masukan, itu sangat kami terima dan menjadi bahan evaluasi kami kedepan, meskipun kami juga tidak menafikan kemajuan pembangunan yang terus terjadi,” jelasnya.

Menurut Al Muktabar, ada tiga hal yang menjadi pesan dari para tokoh di PUB, pertama terkait masalah kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jalan, termasuk juga masalah stunting. Beberapa hal itu tentu sudah kita masukkan dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD).

“Kita akan memetakan dan memeriksa bersama, karena di situ juga ada kewenangan Kabupaten dan Kota. Jika ada hal yang perlu provinsi terlibat, maka skema pembiayaan untuk itu bisa kami siapkan,” ucapnya.

Ketua Umum PUB Taufiequrachman Ruki dalam sambutannya tidak diragukan lagi akan kecintaan Pj Gubernur Banten Al Muktabar terhadap Tanah Jawara ini. Al Muktabar, bagi dirinya, bukanlah orang baru.

“Al Muktabar merupakan salah satu dari 10 tokoh yang ikut merencanakan pembangunan di awal Provinsi Banten berdiri,” tulisnya.

Oleh karena itu, dirinya meyakini Al Muktabar akan bekerja maksimal dan tidak akan bermacam-macam. Dirinya mengenal Al Muktabar dari ia kecil.

“Dia orang baik. Makanya saya titipkan beberapa pesan di atas, agar Provinsi Banten ini lebih baik lagi dan masyarakatnya lebih sejahtera,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: