Mahasiswa Untirta Adakan Pengabdian Ke SMAN 1 Malingping

Mahasiswa Untirta Adakan Pengabdian Ke SMAN 1 Malingping

PENGABDIAN: Warga dan Perangkat Jurusan Bimbingan Konseling Untirta berfoto bersama usai kegiatan, Selasa 30 Mei 2023-Rian Hariansyah-

INFORADAR.ID - Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan pengabdian masyarakat di SMA Negeri 1 Malingping. Selasa, 30 Mei 2023.

Kegiatan yang mengusung tema Sosialisasi Mengenai Kurikulum Mitigasi Bencana itu, sebagai ajang silaturahmi antar dosen, mahasiswa, dan guru-guru di Malingping. 

"Kegiatan ini sebagai silaturahmi kita agar terjaga dengan baik," kata Ketua Jurusan BK Evi Afiati kepada GenRB.

Jurusan BK Untirta juga membagikan buku yang berjudul "Teori dan Aplikasi : Strategi Kreatif Menangani Trauma Di Sekolah". Buku ini merupakan hasil kolaborasi mahasiswa dan dosen BK Untirta.

"Pengabdian ini juga untuk sosialisasi kita kepada guru-guru bagaimana cara penanganan trauma yang baik di sekolah melalui buku," ungkapnya.

Evi pun berharap kegiatan pengabdian ke sekolah-sekolah yang berada di Banten dapat terus berlanjut dengan baik.

"Saya berharap agar kegiatan yang baik ini terus berlanjut ke sekolah-sekolah," harapnya.

Secara bersamaan, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Malingping, Mursidi, menyambut hangat kedatangan keluarga besar Jurusan BK Untirta. 

"Senang banget atas kedatangan keluarga besar BK ke sekolah tercinta ini," ungkapnya.

Mursidi pun berharap agar kegiatan pengabdian ini terus berlanjut karena meningkatkan kualitas guru dan memberikan dampak yang baik  untuk siswa.

"Kegiatan ini bagus, saya berharap terus berlanjut karena penting banget untuk meningkatkan kualitas dan membantu siswa," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: