Berenang di Situ Cibulakan Ciomas, Airnya Jernih dan Sejuk

Berenang di Situ Cibulakan Ciomas, Airnya Jernih dan Sejuk

Berenang di Situ Cibulakan Ciomas , Airnya Jernih dan Sejuk--Facebook ExsploreSerang

INFORADAR.ID - Situ Cibulakan memiliki keunikan yang menarik banyak wisatawan. Terletak di Desa Sanepa, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, destinasi wisata ini merupakan tempat yang airnya tidak pernah surut, bahkan saat musim kemarau sekalipun. 

Kolam air Situ Cibulakan yang sering digunakan untuk mandi ini memiliki sumber mata air sendiri, selain selalu jernih. Ditengah kolam ini terletak di bawah sebuah batu,terdapat sebuah sumur.

Tempat wisata Situ Cibulakan ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam.  Tempat ini biasanya ramai dikunjungi pada sore dan malam hari.

Pengunjung Situ Cibulakan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.Ini bisa menjadi rekreasi untuk anak muda atau liburan keluarga.

Air dari mata air Situ Cibulakan ini sangat aman untuk mandi dan bahkan digunakan dalam kehidupan sehari-hari penduduk. Hal ini terlihat dari banyaknya pipa dan selang yang mengarah ke rumah-rumah penduduk.

Mengenai biaya masuk, tenang saja. Cukup membayar parkir mobil Anda.Jika Anda lapar atau haus, ada warung-warung yang menjual makanan ringan seperti air minum dalam kemasan dan mie rebus.

Wisatawan Situ Cibulakan hanya membayar parkir kendaraan,dengan tarif parkir berkisar antara Rp3.000 hingga Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 hingga Rp10.000 untuk mobil. 

Situ Cubulakan biasanya ramai di kunjungi oleh penduduk lokal dari hari Senin hingga Jumat dan wisatawan dari luar Ciomas dari hari Sabtu hingga Minggu. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: