Lengkap, Daftar Penghargaan Coldplay di Penghargaan Bergengsi GRAMMY Awards

Lengkap, Daftar Penghargaan Coldplay di Penghargaan Bergengsi GRAMMY Awards

Lengkap, Daftar Penghargaan Coldplay di Penghargaan Bergengsi GRAMMY Awards-Instagram @idwantscoldplay-

INFORADAR.ID - Para pecinta musik mari merapat! Siapa yang tidak tahu Grammy Awards? Grammy Awards ini adalah ajang pernghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences.

Ajang penghargaan ini dibuat sebagai bentuk penghargaan kepada para pelaku musik di industri musik. Ajang penghargaan ini mulanya muncul di Amerika.

Grammy Awards tidak akan memberikan penghargaan kepada sembarang orang. Penghargaan ini hanya diberikan kepada orang berbakat menurut standar penilaian Grammy.

Baru masuk ke dalam nominasi Grammy Awards saja, pemusik akan merasa diakui dunia, apa lagi jika sampai mendapat penghargaan, sudah pasti nilainya dalam dunia musik akan naik.

Bagi musisi yang berasal dari barat, masuk ke nominasi Grammy bisa didapat dengan mudah jika sudah menguasai pasar musik di Amerika.

Tetapi sayngat disayangkan para musisi yang berasal dari Asia kebanyakan akan sedikit sulit masuk nominasi apalagi mendapat penghargaan. Belum diketahui penyebab pastinya sampai saat ini.

Musisi-musisi yang sering menjadi langganan pemenang Grammy Awards diantaranya: Taylor Swift, Cardi B, Adele, dan Beyonce.

Berikut ini adalah pemenang Grammy Awards terbanyak sepanjang sejarah:

Beyonce dengan total 32 piala, Georg Solti 31, Quincy Jones 28, Chick Corea 27, Alison Krauss 27, Pierre Boulez 26, dan Vladimir Horowitz, Jihn Williams serta Stevie wonders masing-masing mengatongi 25 piala.

Bentuk piala Grammy ini dibuat dan terinspirasi dari Gramfon yang dibuat oleh Thomas edison.

Ajang penghargaan grammy Awards tahun 2023 ini sudah diselenggarakan pada tanggal 5 Februari lalu dengan total 88 penghargaan untuk para musisi.

Asal-usul terbentuknya Grammy ini dilatar belakangi oleh adanya proyek Hollywood Walk of Fame yang kemudian mendata orang-rang penting dalam industri rekaman.

Karena disadari banyak orang yang termasuk ke dalamnya sedangkan orang di data tersebut tidak pernah mendapat bintang, akhirnya dibentuklah Grammy Awards.

Kategori Piala Grammy Awards Coldplay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbanten.co.id