Terpilih Sebagai Duta GenRe Banten, Ini yang Akan Dilakukan Cindy

Terpilih Sebagai Duta GenRe Banten, Ini yang Akan Dilakukan Cindy

Duta : Cindi Aulia Ladiesta, berfoto usai dinyatakan terpilih sebagai duta GenRe Provinsi Banten tahun 2023.-Nurbaeti-

INFORADAR.ID - Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Cindi Aulia Ladiesta terpilih sebagai duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Banten.

GenRe merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Program GenRe merupakan program yang akan mengedepankan pembentukan karakter bangsa pada diri generasi muda. 

Selain itu, program GenRe juga menjadi wadah untuk mengajarkan remaja agar menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif). Hal ini tentunya untuk melahirkan remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Dalam kegiatan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe (ADUJAK  GenRe) Provinsi Banten, yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Forum GenRe Indonesia Banten (FGIB), Cindy bersaing bersama 18 finalis terpilih dari perwakilan Kota dan Kabupaten yang berada di Provinsi Banten.

Dilaksanakan di The Royal Krakatau Hotel Cilegon, pada Minggu, 28 Mei 2023, Cindi selaku delegasi dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Sehat Tirtayasa Untirta, Kota Serang  akhirnya berhasil meraih gelar sebagai duta GenRe Provinsi Banten, sebagai juara 1.

Rasa senang menyelimuti wanita asal labuan. Keberhasilan Cindi meraih gelar duta GenRe Provinsi Banten tentunya bukan hal mudah. Setelah sebelumnya terpilih sebagai duta GenRe Kota Serang, banyak hal yang harus Cindi persiapkan untuk melangkah meraih Duta GenRe Provinsi.

Tidak sendiri, perwakilan PIK R Sehat Tirtayasa juga mendelegasikan Jajang dalam pemilihan duta GenRe. Jajang berhasil terpilih sebagai juara 2 duta GenRe Provinsi Banten.

Duta GenRe tentunya memegang peranan penting dalam mensosialisasikan program yang digagas oleh BKKBN.

Ikut serta dalam kegiatan GenRe sejak duduk di bangku SMA, wanita kelahiran tahun 2003 itu mengaku jika dirinya ingin berkontribusi untuk menyebarkan informasi GenRe kepada masyarakat umum.

"Karena menurut saya menjadi seorang duta GenRe memberikan privillage bagi saya untuk bisa menyebarkan informasi menganai GenRe lebih luas," ungkapnya kepada Tim Inforadar.id pada Selasa, 30 Mei 2003.

Setelah terpilih sebagai duta GenRe, Cindi akan mengembangkan program kerja inovasi bertemakan The Flashlighting Project. Ia berharap, melalui program kerja tersebut bisa melahirkan generasi remaja yang bisa mempersiapkan masa depannya.

"Saya berharap dengan program kerja ini saya dapat menyinari siapa pun yang ingin merencanakan masa depan nya lebih baik melalui kegiatan kegiatan nantinya," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: