Kenali Kesalahan Penggunaan Sunscreen Mengakibatkan Breakout pada Wajah

Kenali Kesalahan Penggunaan Sunscreen Mengakibatkan Breakout pada Wajah

ILUSTRASI: Penggunaan Sunscreen yang Salah Menyebabkan Breakout Pada Wajah - Freepik.com-

INFORADAR.ID- Sunscreen sering kali digunakan untuk membuat kulit wajah terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Namun, jika digunakan dengan salah menimbulkan breakout pada wajah, lho.

Sunscreen yang berfungsi untuk melindungi wajah, bisa menyebabkan breakout apabila digunakan secara tidak benar.

Kebanyakan mereka yang mengalami breakout pada wajah telah menggunakan berbagai macam skincare atau sunscreen. Tapi efek yang dihasilkan tetep timbul breakout??

Yuk, kita kenali penggunaan sunscreen yang salah yang menyebabkan breakout pada wajah!!

1. Tidak dibersihkan secara benar

Sunscreen yang memiliki tekstur physical sunscreen atau menempel diwajah harus selalu kamu perhatikan. Bilas dengan sabun muka atau double cleansing agar meninggalkan kandungan sunscreen pada wajah. Sunscreen waterproff juga perlu sedikit usaha untuk membersihkannya dari wajahmu karena sifatnya yang menempel dan sulit dibersihkan dan harus dibersihkan ke seluruh area wajah agar terhindar dari pori-pori tersumbat yang menyebabkan jerawat.

2. Tidak cocok dengan sunscreen yang dipakai

Kandungan yang terkandung dalam sunscreen perlu diperhatikan. Kandungan yang tidak cocok bisa menimbulkan jerawat pada wajah lho.

3. SPV terlalu tinggi

Penggunaan sunscreen dengan SPV yang terlalu tinggi membuat kulit wajah iritasi bahkan menyebabkan kemerahan. SPV juga bisa menyebabkan breakout pada wajah karena tidak cocok untuk suhu kulit wajah.

4. Sering ganti merk sunscreen atau skincare

Sering ganti-ganti merk sunscreen juga bisa membuat kamu breakout lho. Karena didalam kandungan setiap sunscreen bermacam-macam ada yang tinggi PH atau SPV bahkan ada beberapa kandungan yang tidak cocok pada kulit wajahmu. Pastikan sunscreen yang cocok untukmu digunakan secara rutin agar memiliki hasil yang maksimal.

Nah, bagi kamu yang merasa sering breakout. Yuk di cek lagi apakah penggunaan sunscreen yang kamu gunakan sudah teratur dan memiliki kandungan yang cocok untuk kulit wajahmu??

Gunakan sunscreen yang memiliki efek nyaman saat dipakai, tidak terasa panas bahkan meninggalkan efek whitecast.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: