7 Tips Agar Tidak Tersesat Selama Ibadah Haji

7 Tips Agar Tidak Tersesat Selama Ibadah Haji

Tips agar tidak tersesat selama ibadah haji dari Kemenag RI-https://www.youtube.com/@KementerianAgamaPusat-

INFORADAR.ID - Sebelum berangkat haji atau umroh, alangkah baiknya terlebih dahulu pelajari prosedur dan tata cara ibadah haji agar tidak tersesat selama ibadah haji.

Agar tidak tersesat selama ibadah haji pastikan pula anda memahami langkah-langkah yang harus diikuti dan tahu lokasi-lokasi penting di sekitar Makkah dan Madinah.

Panduan tersebut akan membantu agar tidak tersesat selama ibadah haji dan mengenal tempat-tempat penting seperti Masjidil Haram, Jabal Rahmah, Arafah, dan lain-lain.

Jaga komunikasi yang baik dan tetap bersama kelompok anda selama proses ibadah haji. Jika tersesat, temukan titik pertemuan yang telah disepakati sebelumnya.

Agar tidak tersesat selama ibadah haji di Mekkah dan Madinah, terdapat banyak petunjuk jalan dan tanda yang mengarahkan jemaah haji. Perhatikan tanda-tanda tersebut dan ikuti petunjuk yang ada.

Pada saat menjalankan ibadah haji memang sering terjadi kasus jemaah haji yang terpisah dari rombongannya hingga tersesat.

Untuk mengantisipasi hal buruk tersebut Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) memberikan tips yang baik untuk diketahui oleh jemaah haji Indonesia.

Melalui unggahan video pada channel YouTube Kemenag RI, tips agar tidak tersesat selama ibadah haji ini menarik untuk diketahui.

Berikut inilah tips agar tidak tersesat selama ibadah haji dari Kemenag RI tersebut:

Bawalah Selalu Identitas Jemaah Haji Indonesia

Selama di tanah suci, identitas jemaah harus selalu dibawa. Khususnya gelang jemaah haji. Hal itu dikarenakan, pada gelang tercantum identitas lengkap pemiliknya. Dan jangan ditukar-tukar gelang tersebut ddengan jemaah lain.

Orientasi Lokasi Hotel

Setelah tiba di hotel, sempatkan sejenak untuk mengenal dan menandai lokasi hotel. Mulai dari nama hotel, ciri fisik bangunan, nama jalan, atau penanda-penanda lain yang mudah diingat.

Membawa Kartu Nama Hotel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/@kementerianagamapusat