Dampak Buruk Bermain Futsal Malam Hari Bagi Kesehatan

Dampak Buruk Bermain Futsal Malam Hari Bagi Kesehatan

Ilustrasi Dampak buruk bermain futsal malam hari bagi kesehatan-pixabay.com-

INFORADAR.ID - Bagi yang selalu sibuk dengan rutinitas dari pagi hingga sore, perlu dicatat hal berikut mengenai dampak buruk bermain futsal malam hari bagi kesehatan.

Tekanan darah menjadi rendah hingga denyut jantung yang tidak optimal adalah sebagian dari berbagainya dampak buruk bermain futsal malam hari bagi kesehatan.

Dampak buruk bermain futsal malam hari bagi kesehatan lainnya adalah kondisi sulit untuk tidur atau insomnia. Gangguan tersebut disebabkan olahraga berat misalnya bermain futsal sebelum tidur.

Untuk itu, penting rasanya untuk mengetahui dampak buruk bermain futsal malam hari bagi kesehatan anda ini.

Dikutip INFORADAR.ID dari beberapa sumber, inilah beberapa dampak buruk bermain futsal malam hari bagi kesehatan.

Bermain futsal di malam hari memiliki dampak tidak langsung bagi kesehatan, diantaranya: 

  • Kurangnya sinar matahari: Bermain futsal di malam hari berarti Anda tidak mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup. Paparan sinar matahari penting untuk tubuh karena dapat membantu produksi vitamin D, yang penting untuk kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.
  • Kelelahan dan kurang istirahat: Jika bermain futsal di malam hari mempengaruhi waktu istirahat Anda, itu bisa memengaruhi kualitas tidur dan membuat Anda merasa lebih lelah keesokan harinya. Kurangnya tidur yang berkualitas dapat berdampak negatif pada kesehatan secara keseluruhan.
  • Cuaca dan suhu: Pada beberapa tempat, malam hari bisa lebih dingin atau lembap. Jika bermain futsal di lingkungan yang tidak nyaman, seperti suhu yang rendah atau kelembapan yang tinggi, itu dapat meningkatkan risiko penyakit pernapasan, seperti pilek atau flu.
  • Cedera: Pencahayaan yang terbatas di malam hari dapat meningkatkan risiko cedera karena kesulitan melihat dengan jelas. Anda mungkin tidak dapat melihat dengan jelas permukaan lapangan atau pergerakan pemain lain, yang dapat menyebabkan jatuh atau benturan yang tidak terduga.

Untuk menjaga kesehatan saat bermain futsal di malam hari, pastikan untuk mengambil langkah-langkah berikut:

Pilih tempat yang terang atau memiliki pencahayaan yang memadai.

  • Kenakan pakaian yang sesuai dengan suhu lingkungan.
  • Pastikan Anda cukup istirahat dan tidur yang cukup.
  • Jaga kebugaran tubuh dengan olahraga dan diet yang seimbang.
  • Perhatikan tanda-tanda kelelahan atau cedera dan beristirahat jika diperlukan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: