Cegah Sebelum Terlambat, Hal Sepele yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Cegah Sebelum Terlambat, Hal Sepele yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Potret perempuan yang mencabut halisnya.-Pixabay/@PublicDomainPictures-

RADARBANTEN.CO.ID – Menjaga kesehatan tubuh merupakan salah satu kewajiban yang sangat penting untuk dijaga bagi setiap orang, baik bagi laki-laki dan juga perempuan.

Gangguan kesehatan ini, dapat terjadi kepada laki-laki ataupun perempuan di mana saja dan kapan saja, tanpa memperhatikan waktu dan juga tempat.

Tanpa disadari, kebiasaan yang kita jalani dapat menjadi salah satu penyebab terganggunya kesehatan tubuh kita juga loh, terlebih kebiasaan-kebiasaan yang sering sekali dilakukan oleh perempuan.

Adanya beberapa kebiasaan buruk yang kerap dilakukan oleh perempuan, sehingga mengganggu kesehatan tubuh mereka, sebagaimana seringnya melakukan beberapa hal berikut:

1. Menggunakan Masker Terlalu Tebal

Nah, siapa nih di antara kalian yang sering banget maskeran wajah?

Alangkah lebih baik, menggunakan masker wajah ini secukupnya saja, yang penting merata. Jangan sampai menggunakannya terlalu tebal, karena hal tersebut menyebabkan kulit menjadi tidak sehat dan membuat pori-pori kulit tertutup sehingga tidak bisa bernafas.

BACA JUGA:Perempuan Wajib Tahu, Inilah Penyebab Haid Tidak Teratur

2. Menyilangkan Kaki

Dalam unggahan @media sehatku, seorang terapis ortopedi, Vivian Eisenstadt mengatakan bahwa menyilangkan kaki ini dapat menyebabkan rasa sakit di bagian leher dan punggung, di mana semakin lama kita duduk menyilang, makan hal ini dapat berpengaruh buruk pada saraf kita akibat tekanan pada tulang belakang.

3. Kuncir Kuda

Hal ini merupakan salahs atu hal yang sepertinya sering sekali dilakukan oleh banyak perempuan bukan?

Namun, jika hal ini dilakukan terlalu sering, akan berdampak buruk lohh. Mengapa? Karena menguncir rambut seperti itu, akan menarik saraf sensoris di kulit kepala dan sekitar wajah. Sehingga dapat terasa sakit kepala atau migraine. Dan apabila kita mengalami stress dan tegang,l kondisi itu justru akan semakin parah.

4. Mencabut Bulu Alis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: