36 Daftar List Makanan dan Camilan yang Bisa Jadi Referensi Hidangan Buat Lebaran

36 Daftar List Makanan dan Camilan yang Bisa Jadi Referensi Hidangan Buat Lebaran

36 Daftar List Makanan dan Camilan yang Bisa Jadi Referensi Hidangan Buat Lebaran. Ilustrasi: Freepik-Freepik.com-

INFORADAR.ID - Manusia pada hakikatnya membutuhkan makanan agar tetap sehat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Makanan yang dikonsumsi oleh manusia membawa dampak tersendiri bagi tubuh.

Jenis makanan yang sering kita konsumsi diantaranya adalah makanan berat dan makanan ringan atau camilan. Makan yang dikonsumsi setiap hari sangat berpengaruh bagi tubuh untuk menghasilkan energi.

Jenis makanan yang dimakan sehari-hari bisa dalam bentuk olahan, makanan kemasan instan, juga makanan segar seperti lalap dan buah. Tetapi perlu diingat bahwa mengonsumsi makanan jangan berlebih karena akan berpengaruh juga bagi kesehatan.

Saat momen Lebaran biasanya di setiap rumah banyak sekali yang menyuguhkan makanan. Mulai dari makanan berat, kue kering, kue tradisional, aneka minuman, dan lain sebagainya.

Lebaran adalah salah satu perayaan penting bagi masyarakat Indonesia. Lebaran, juga dikenal sebagai Hari Raya Idul Fitri atau Idul Adha.

Perayaan Lebaran di Indonesia sangat meriah dan dipenuhi dengan tradisi-tradisi yang unik. Selama Lebaran, masyarakat juga melakukan kunjungan ke rumah-rumah saudara dan kerabat untuk saling bermaafan dan bertukar ucapan selamat.

Biasanya, tuan rumah menyajikan hidangan khusus seperti ketupat, opor ayam, rendang, dan berbagai kue kering serta minuman tradisional seperti teh manis atau air kelapa muda.

Selain itu, tradisi memberikan uang atau hadiah kepada anak-anak juga umum terjadi selama Lebaran di Indonesia.

Anak-anak biasanya mengunjungi rumah-rumah tetangga atau kerabat untuk meminta maaf sambil memberikan salam dan diberi uang oleh orang dewasa sebagai bentuk hadiah.

Meskipun tradisi Lebaran di Indonesia telah berlangsung selama bertahun-tahun, setiap keluarga dan daerah memiliki cara tersendiri dalam merayakannya.

Tetapi yang tetap konsisten adalah semangat berbagi, kebersamaan, saling memaafkan dan tentunya makan bersama yang menjadi ciri khas Lebaran di Indonesia.

Di momen hari spesial ini biasanya setiap rumah menyajikan ketupat, rendang, opor, sambal goreng, dan menu lainnya. Kue kering, kue basah, dan camilan lain juga banyak disediakan.

 

36 List Makanan Lebaran 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: briliofood.net