Nyaleg DPR RI, Bupati Lebak Mengundurkan Diri

Nyaleg DPR RI, Bupati Lebak Mengundurkan Diri

Bupati Lebak Iti Octavia mengundurkan diri. Ia akan mencalonkan diri menjadi calon legislatif DPR RI. Foto: Yusuf Permana -----

INFORADAR.ID --- Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya mengundurkan diri dari jabatannya. Iti Octavia mundur karena ingin menjadi calon anggota legislatif DPR RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

 

Hal itu dikatakan Iti Octavia yang jufa Ketua DPD Partai Demokrat Banten usai mendaftarkan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) nya ke KPU Banten, pada Minggu, 14 Mei 2023.

 

Sebelumnya, hal yang sama juga sudah dilakukan wakilnya, Ade Sumardi. Ade Sumardi juga sama, ingin mendaftarkan diri sebagai anggota legislatif untuk DPRD Banten dari Partai PDIP. Ade Sumardi adalah Ketua DPD PDIP Banten. 

 

Putri tokoh Lebak Mulyadi Jayabaya ini mengaku, jika dirinya akan maju sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Banten 1 yakni Lebak dan Pandeglang. 

 

"Adapyn surat pernyataan mundur dari Bupati sudah saya sampaikan ke KPU dan Kemendagri," kata Iti kepada wartawan, Minggu, 14 Mei 2023 sebagaimana dilansir dari laman radarbanten.co.id. 

 

"Untuk mendaftar sebagai bakal calon legislatif, salah satu syaratnya adalah surat penyataan pengunduran diri sebagai kepala daerah yang ditujukan kepada KPU, dan DPRD yang nanti setelah ada penetapan bacaleg baru kita secara resmi mengundurkan diri," lanjutnya.

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten sebelumnya menyatakan, bagi kepala daerah yang saat ini masih menjabat, namun akan maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024, maka diharuskan mundur terlebih dahulu dari jabatannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: