Adde Rosi Raih Gelar Doktor dari Unpas Bandung

Adde Rosi Raih Gelar Doktor dari Unpas Bandung

Adde Rosi saat menyampaikan disertasi di depan sidang promosi doktor di Kampus Pasca Sarjana, Unpas Bandung, Kamis, 11 Mei 2023. Ia dinyatakan lulus dan meraih gelar doktor. Foto: Krisna Widhi Aria--

INFORADAR.ID --- Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa meraih gelar doktor ilmu sosial bidang administrasi publik dari Kampus Pasca Sarjana Universitas Pasundan (Unpas) Bandung dengan yudisium Cumlaude, Kamis, 11 Mei 2023.

 

Disertasi berjudul Model Pengawasan DPRD dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (PKS) di Provinsi Banten mengantarkan Adde Rosi meraih gelar doktor pada sidang terbuka promosi doktor dirinya di Kampus Pasca Sarjana Unpas Bandung, Kamis, 11 Mei 2023.

 

Dalam disertasinya, isteri dari mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy ini menyebutkan, implementasi program PKS di Provinsi Banten belum terbilang optimal, karena pengawasan DPRD Banten tidak berjalan semestinya sehingga berdampak pula pada proses pelaksanaan pemberdayaan masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). 

 

"Jadi bentuk konkret dari masalah tersebut antara lain, penanganan PMKS belum terlaksana secara optimal dan telah menjadi isu bersama antara pemerintah daerah, DPRD dan masyarakat secara luas," kata Adde Rosi yang kini duduk di Komisi III DPR RI ini, sebagaimana dilansir dari laman radarbanten.co.id

 

Kata dia, bahwa permasalahan internal PMKS, adalah ketidakberdayaannya dalam memenuhi kebutuhan dasarnya serta pemanfataan dalam mengakses sistem-sistem sumber daya yang ada secara normatif.

 

Sedangkan untuk masalah eksternal adalah masih rendahnya pemahaman masyarakat dan belum optimal pemerintah dalam penanganan permasalahan PMKS yang berada di tengah masyarakat.

 

Adde Rosi melanjutkan, lembaga yang melakukan fungsi pengawasan adalah DPRD Provinsi Banten. DPRD, katanya, sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintah daerah berperan sebagai mitra kerja kepala daerah dan melakukan fungsi penganggaran, pengawasan, dan legislasi sesuai UU 23/2014. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: