One Way Diberlakukan dari Semarang, Ini yang Dipesankan Menko PMK

One Way Diberlakukan dari Semarang, Ini yang Dipesankan Menko PMK

One way mulai diberlakukan dari Semarang, Menko PMK berpesan pemudik balik berhati-hati Foto: Tangkapan layar PMJ News -----

INFORADAR.ID ---  Arus mudik balik sudah terasa sejak Senin, 24 April 2023 kemarin. Sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya, pemerintah melakukan rekayasa lalu lintas one way atau satu arah sejak, Senin, 24 April 2023 pukul 14.45 sore. 

 

Pemberlakuan one way dimulai dari Gerbang Tol Km 414 Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah hingga Km 70 Jalan Tol Cikampek. 

 

Pemberlakuan one way atau satu arah ditandai dengan pelepasan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi. 

 

Turut mendampingi dalam acara pelepasan pemberlakuan one way adalah Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi serta Direktur Urama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono.

 

Dalam kesempatan pelepasan pemberlakuan one way, Menko PMK berpesan, pemudik arus balik untuk memperhatikan kondisi fisik dan kendaraan dalam keadaan prima.

 

"Pastikan ketersediaan bahan bakar dan saldo e-toll tercukupi. Sebab, perjalanan di jalan tol ini cukup jauh," pesan Muhadjir sebagaimana dilansir dari laman PMJ News. 

 

Muhadjir juga menghimbau, pengendara tidak berhenti di bahu jalan, karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya, serta akan menimbulkan kemacetan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: