Arus Mudik Lebaran 2023 Lancar, Menko PMK Apresiasi Kapolri, Menhub dan Menteri PUPR

Arus Mudik Lebaran 2023 Lancar, Menko PMK Apresiasi Kapolri, Menhub dan Menteri PUPR

Menko PMK, Menteri Perhubungan dan Kapolri menggelar pertemuan. Ia mengapresiasi arus mudik 2023 berjalan lancar Foto: Dok. PMJ News -----

INFORADAR.ID --- Arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023 telah berjalan dengan cukup lancar, kendati terdapat kepadatan dan kemacetan di beberapa titik, terutama di Jalan Tol Cikampek, Cipali dan Trans Jawa.

 

Untuk itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

 

Menko PMK menilai, ketiganya telah berhasil mewujudkan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 menjadi lancar. Untuk itu, Muhadjir minta untuk arus baliknya diantisipasi agar berjalan lancar sebagaimana arus mudik. 

 

"Jadi semua lini moda transportasi pada saat mudik ini berjalan cukup lancar atau bahkan sangat lancar. Oleh karena itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolri dan Bapak Menteri Perhubungan, dan Menteri PUPR," kata Muhadjir, Minggu, 23 April 2023 sebagaimana dilansir dari laman PMJ News. 

 

Menurut penilaian Muhadjir, tidak ada kemacetan yang berarti saat periode arus mudik Lebaran tahun 2023 ini. Menko menilai, seluruh stakeholder berhasil mengantisipasi kepadatan lalu lintas.

 

"Secara umum saya menilai tidak ada kemacetan yang ada pergerakan yang lambat. Saya memantau terus belum ada kemacetan yang sampai menimbulkan lock jam di area-area yang selama ini sudah kita antisipasi," tambah Muhadjir.

 

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihak kepolisian telah mempersiapkan skema one way hingga contra flow di Jalan Tol Kalikangkung hingga Tol Cikampek-Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: