Kapolda Banten Perintahkan Bajing Loncat Ditembak di Tempat

Kapolda Banten Perintahkan Bajing Loncat Ditembak di Tempat

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto memerintahkan personel Brimob untuk menembak pelaku bajing loncat di tempat, saat pengecekan pasukan Operasi Ketupat Maung 2023 di Mapolda Banten. Foto: Fahmi Sa'i -----

SERANG, INFORADAR.ID --- Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho memerintahkan anggotanya untuk menembak bajing loncat di tempat.

 

Diketahui, pelaku bajing loncat beraksi saat terjadi kemacetan parah truk yang hendak menuju ke Pelabuhan Ciwandan, yang mengular dari pelabuhan hingga Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon pada Sabtu, 15 April hingga Minggu, 16 April 2023 dinihari. 

 

Perintah itu dikeluarkan Kapolda saat pengecekan pasukan Operasi Ketupat Maung 2023 di halaman Mapolda Banten, Senin, 17 April 2023 pagi. "Saya perintahkan kalo ada bajing loncat tembak di tempat," tegas Kapolda.

 

Bajing loncat adalah kiasan untuk menggambarkan aksi kriminal sekelompok orang dengan mengambil barang dari belakang atau atas truk. Biasanya ada yang berperan mengambil barang dan rekannya yang memungut barang, ketika sudah dilempar.

 

Sementara itu, Kabid Humas Pilda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan, sikap tegas Kapolda tersebut merupakan perintah kepada anggotanya untuk tidak segan-segan melakukan tindakan di lapangan apabila menemukan pelaku bajing loncat. 

 

"Jadi Bapak Kapolda telah memerintahkan untuk dilakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku bajing loncat," kata Didik. 

 

Didik mebambahkan, Kapolda telah memberikan atensi khusus terhadap pelaku kejahatan bajing loncat. Guna untuk mengantisipasi kejahatan tersebut terulang, petugas gabungan dari Polda Banten dan Polres Cilegon telah dikerahkan ke lapangan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: