Bantu Amankan Mudik Lebaran Jalur Laut, TNI AL Libatkan Kapal Perang

Bantu Amankan Mudik Lebaran Jalur Laut, TNI AL Libatkan Kapal Perang

Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali. Foto: Laman FB Puspen TNI -----

INFORADAR.ID --- Usai pandemi covid-19 diprediksi ledakan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 tak bisa dihindarkan lagi, baik melalui jalur darat, laut dan udara.

 

Untuk para pemudik yang menggunakan jalur laut, TNI Angkatan Laut berkomitmen membantu Kementerian Perhubungan dan Pelindo, untuk memberikan pengamanan kepada pemudik yang melewati jalur laut. 

 

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali mengemukakan, untuk membantu pengamanan pemudik lebaran Idul Fitri 1444 H/2023, TNI AL akan menyiapkan unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). 

 

Hal itu untuk mendukung aktivitas mudik masyarakat ke kampung halaman agar selamat dan aman sampai di kampung halaman. 

 

"Jadi setelah pandemi covid, kita mengantisipasi meledaknya jumlah pemudik, khususnya para pengguna sepeda motor karena dapat diangkut oleh KRI dan masyarakat akan lebih nyaman, diharapkan resiko di perjalanan bisa ditekan,” kata Laksamana Muhammad Ali, dikutip dari laman FB Pusat Penerangan TNI, Minggu, 9 April 2023. 

 

Sebagaimana diketahui, TNI AL setiap tahun selalu menyiapkan unsur KRI guna dikonsentrasikan untuk mendukung masyarakat dalam pelaksanaan mudik lebaran secara gratis tidak dipungut biaya apapun. 

 

"Sehingga diharapkan dengan dukungan tersebut masyarakat dapat pulang ke kampung halamannya dengan aman dan nyaman bisa bertemu dengan keluarganya," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: