Wamenkumham Laporkan Keponakannya, kini Diusut Bareskrim

Wamenkumham Laporkan Keponakannya, kini Diusut Bareskrim

Wamenkumham Eddy Hiariej. Foto: Tangkapan layar laman PMJ News -----

INFORADAR.ID --- Wakil Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej atau sering disapa Eddy Hiariej melaporkan keponakannya sendiri ke Bareskrim Mabes Polri.

 

Laporan tersebut dibuat Eddy Hiariej dengan tudingan dugaan pencenaran nama baik. Saat ini laporan Eddy tersebut tengah diproses oleh Bareskrim Polri.

 

Wamenkumham sendiri saat ini tengah menjadi sorotan publik terkait dugaan gratifikasi senilai Rp 7 miliar.

 

Dugaan gratifikasi tersebut oleh Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

 

Sugeng Teguh Santoso melaporkan Wamenkumham atas dugaan penerimaan gratifikasi senilai Rp 7 miliar terkait dengan konsultasi hukum dan bantuan pengesahan badan hukum perusahaan.

 

"Laporan dugaan gratifikasi sudah kita terima dan saat ini sedang diproses di Bareskrim," kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Adi Vivid, Sabtu, 25 Maret 2023 sebagaimaba dikutip dari laman PMJ News. 

 

Diketahui, laporan yang dibuat Wamenkumham susah dilayangkan ke Polda Metro Jaya pada tanggal 10 November 2022. Namun, kemudian penanganan ditarik ke Bareskrim Polri untuk penanganannya tertanggal 1 Desember 2022. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: