Partai Golkar Siap Rebut Kembali Kursi yang Hilang, Bakal Comeback pada Pemilu 2024

Partai Golkar Siap Rebut Kembali Kursi yang Hilang, Bakal Comeback pada Pemilu 2024

Andika Hazrumy saat memberikan keterangan pers, di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Selasa, 28 Februari 2023. Foto: Yusuf Permana/Radar Banten -----

SERANG, INFORADAR.ID --- Partai Golkar pernah berjaya di era Orde Baru. Namun, sejak era reformasi, partai besutan Presiden Soeharto ini mengalami pasang surut.

Pada Pemilu 2019 lalu, Partai Golkar berada di urutan ketiga setelah PDIP dan Partai Gerindra. 

Kini, Partai Golkar tengah memanaskan mesin partai untuk menghadapi Pemilu 2024. Partai Golkar bertekad "comeback" untuk merebut kembali kursi yang hilang.

Tekad optimis itu disampaikan Wasekjen Jawa-1 DPP Partai Golkar Andika Hazrumy, Selasa, 28 Februari 2023. 

Golkar Banten, kata Andika, pada Pemilu 2024 bakal merebut kembali beberapa kursi yang hilang direbut partai politik lain. 

"Jadi kami mendapat tugas dari DPP Golkar, agar Golkar Banten dapat mengisi kembali kursi-kursi yang hilang pada Pemilu 2019 lalu. Nah, kami berharap kursi-kursi yang hilang itu dapat kembali lagi," kata Andika di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa, 28 Februari 2023. 

Kata Anduka, di Pemilu 2019 lalu, Golkar kehilangan beberapa kursi di Tanggerang, dan Cilegon. Untuk merebut kembali kursi-kursi itu, pihaknya saat ini tengah menyiapkan kader terbaik Golkar untuk bisa maju sebagai calon legislatif baik ditingkatan Kabupaten, Provinsi, maupun RI.

Saat ini, kata putra mantan Gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah ini, pihaknya tengah merancang strategi pemenangan. Mulai dari peningkatan pendidikan politik para kader dan melakukan distribusi kader-kader itu ke tiap kabupaten dan kota di Banten. 

"Kalo strategi kan dari awal konsolidasi di setiap tingkatan baik provinsi dan juga tingkat kabupaten kota progresnya sekarang akan memasuki progres pendidikan politik atau fungsionaris di tiap tingkatan baik pusat, provinsi dan kabupaten, kota ya tadi gunanya untuk menyaring calon-calon legislatif yang akan diusung di Pemilu Legislatif 2024," ungkapnya.

Sejauh ini, katanya, pihaknya tengah melakukan survei terhadap bakal calon internal Golkar yang memiliki elektabilitas tinggi sehingga dapat berpotensi maju bahkan menang dalam kontes Pemilu itu.

Untuk itu, ia meminta kepada para kader partai Golkar di tiap daerah di Banten untuk selalu meningkatkan solidaritas dan siap mengikuti segara intruksi dari partai.

"Saya imbau kepada kader untuk selalu siap memberikan dedikasi diwilayahnya, yang penting apa ? Golkar ingin menang," tegas mantan Wakil Gubernur Banten ini.

Berita ini tayang di radarbanten.co.id dengan judul: Andika Ingin Golkar Comeback, Rebut Kembali Kursi-kursi Legislatif yang Hilang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: