Leo dan Daniel Kembali Raih Podium Tertinggi Thailand Master 2023

Leo dan Daniel Kembali Raih Podium Tertinggi Thailand Master 2023

Leo dan Daniel Kembali Raih Podium Tertinggi Thailand Master 2023--

 

INFORADAR.ID - Cabang olahraga bulu tangkis kembali torehkan prestasi di ajang Thailand Master 2023.

Pada babak final kali ini, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin menjadi satu-satunya perwakilan ganda putra Indonesia dan menduduki podium tertinggi di Thailand Master 2023.

Di final Thailand Master 2023, Leo/Daniel berhadapan dengan wakil dari China Taipei Si Chong Heng/ Ye Hong Wei.

Pada awal babak pertama, pertandingan terjadi sangat ketat dengan poin 10-10. Hingga akhirnya interval gim pertama berhasil dimenangkan oleh ganda putra Taipei.

Namun The Babbies julukan untuk Leo/Daniel terus melakukan serangan demi mengejar ketertinggalan dan menjaga jarak poin dengan pasangan Taipei.

Babak pertama ditutup dengan hasil yang memuaskan dari pasangan ganda putra Indonesia dengan Raihan skor 21-17.

Pada awal babak kedua, pertandingan kembali menegangkan. Kedua pasangan tersebut saling melakukan serangan demi serangan. Kejadian pada gim pertama kembali terulang, interval di gim kedua kembali dimenangkan oleh pasangan ganda putra Taipei dengan Raihan skor 9-11.

Leo dan Daniel kembali bangkit dan melakukan Serangan-serangan kepada ganda putra Taipei dengan memberikan smash mematikannya. Namun setelah mengejar ketertinggalannya, pasangan ganda putra Indonesia melakukan kesalahan dengan merubah skor menjadi 17-16.

Pada skor 19-17, pasangan ganda putra Taipei kembali melakukan kesalahan secara beruntun. Pengembalian yang tidak sempurna dan terlalu melebar membuat game poin untuk pasangan ganda putra Indonesia dengan skor akhir 21-17.

Dengan begitu, Leo dan Daniel kembali meraih Podium tertinggi sebagai Juara Thailand Master 2023. Kemenangan ini menjadikan Leo/Daniel sebagai juara di dua pekan beruntun di tahun 2023, setelah sebelumnya meraih juara Indonesia Master 2023. 

Mahasiswa Ilmu Keolahragaan Untirta Farhans Youdistira mengaku senang dan bangga atas peraihan Leo/Daniel di Thailand Master 2023.

"Pastinya seneng, dengan 41 menit Leo/Daniel berhasil taklukan pasangan Taipei," ujarnya

"Apalagi pekan sebelumnya menang juga di Indonesia Master 2023," lanjutnya. (beti-GenRb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: